Breaking News:

Berita Bitung

Wali Kota Bitung: Hasil Kerja Dinas Pertanian Bukan Kertas Laporan, Melainkan Cabai dan Bawang

Maurits Mantiri tidak mengharapkan para penyuluh pertanian bekerja di kantor, melainkan di lapangan, mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki.

Tribun Manado/Christian Wayongkere
Suasana kegiatan Temu Tugas Penyuluh Pertanian di Balai Penyuluh Ranowulu, kompleks Kantor Camat Ranowulu, Kelurahan Danowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (8/4/2021). 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Harus ada perubahan pola pikir dan pola kerja personel Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung.

Demikian ditekankan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar dalam kegiatan Temu Tugas Penyuluh Pertanian di Balai Penyuluh Ranowulu, kompleks Kantor Camat Ranowulu, Kelurahan Danowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (8/4/2021).

Keduanya tidak mengharapkan para penyuluh pertanian bekerja di kantor, melainkan di lapangan pertanian, mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki.

Menurut Maurits, sangat disayangkan jika ilmu itu tidak dipakai.

“Kepala dinas harus melihat jajarannya, kalau tidak hobi bertani, lebih banyak ngomong-ngomong, ke kantor lain saja,” kata Maurits.

“Yang di kantor lain, kalau hobi pertanian tarik ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,” lanjut dia.

Maurits juga menyoroti perangkat daerah seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Menurut dia, hasil kerja dinas tersebut bukan kertas laporan, melainkan menghasilkan bawang, rica (cabai), tomat serta tanaman pangan lainnya, yang bisa mendatangkan hasil keuangan untuk kesejahteraan para petani dan penyuluh.

Ia menegaskan, reposisi management di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian jangan banyak di makan dan minum melainkan perbanyak bibit.

“Kalau ada lahan yang tersedia harus pasti untuk dikelola. Jangan ketika turun proyek dari pusat tidak siap. Kalau ada lahan rusak kerja sama dengan Dinas PUPR untuk dilakukan pematangan lahan,” pintanya.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved