Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Sebelum Ditangkap Terduga Teroris Ajak Temannya Salat Jumat Ditempat Jauh

Aparat kepolisian dan keamanan lainnya mengintensifkan pencaharian terhadap sejumlah oknum yang diduga terduga teroris.

Editor: Aswin_Lumintang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Aparat kepolisian dan keamanan lainnya mengintensifkan pencaharian terhadap sejumlah oknum yang diduga terduga teroris.

Terakhir beberapa lokasi di Jakarta menjadi sasaran penyisiran Densus 88 Antiteror.

Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah WI (50) yang berada di Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021).
Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Ketua RT 02/RW 08 Kelurahan Gedong, Idris mengatakan Densus 88 melakukan penggeledahan
di rumah dua lantai yang dihuni WI dan keluarganya.

Penggeledahan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

"Yang digeledah itu kamar-kamar dan lemari. Kalau yang dibawa itu handphone, dompet, kartu keluarga. Dia (WI) memang sudah lama tinggal di sini," kata Idris di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

 
Barang bukti tersebut dibawa personel Densus 88 Antiteror Polri dalam satu bungkusan plastik hitam saat meninggalkan rumah WI sekira pukul 14.53 WIB menggunakan dua mobil.

Merujuk keterangan personel Densus 88 Antiteror Polri, WI yang dikenal warga sebagai sosok ramah dan tidak memiliki masalah komunikasi dengan tetangga itu kini diamankan di Polda Metro Jaya.

Namun Idris tidak mengetahui atas kasus apa WI diamankan, dia hanya diminta mendampingi personel Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan sebagai pengurus RT/RW.

"Sebelum diamankan itu dia (WI) masih sempat ngajakin saya Salat Jumat bareng, tapi saya enggak mau karena dia ngajakinnya jauh. Saya milih di lokasi yang dekat saja, ternyata pas pulang diamanin," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved