Partai Demokrat

Moeldoko Menyebut Dirinya Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY: Sangat Buruk dan Memalukan

"Terus terang itu menggelikan. Menggelikan menggunakan sebuah status yang bukan miliknya,” ujar AHY saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (7/4)

Editor: Fistel Mukuan
Kolase Wartakotalive.com/Kompas.com/Kristianto Purnomo/Antara Foto/Muhammad Adimaja
FOTO Kolase: Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Update info terbaru soal Partai Demokrat Hari Ini Senin 8 Maret 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua kubu Partai Demokrat antara Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih terus memperebutkan ketua umum Partai Demokrat.

Meskipun Kemenkumham sudah memutuskan yang resmi sebagai ketua umum yang sah adalah AHY.

Namun, Moeldoko menyebut dirinya sebagai Ketua Umum Demokrat saat menyampaikan ucapan duka cita terkait bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. 

Hal itu membuat Ketua Umum Partai Demokrat AHY kontan merespon klaim Moeldoko tersebut.

Dengan begitu AHY menyebutkan bahwa klaim Moeldoko tersebut menggelikan.

"Terus terang itu menggelikan. Menggelikan menggunakan sebuah status yang bukan miliknya,” ujar AHY saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (7/4)

“Saya kehilangan kata-kata untuk mengomentari sesuatu yang sangat buruk dan memalukan itu,” ujarnya.

Ia juga mengaku fokus untuk membantu warga yang terdampak bencana di NTB dan NTT dan tengah memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana.

Sebelumnya, Moeldoko melalui Juru bicara Partai Demokrat Kubu KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad.

"Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air menyampaikan duka cita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam. Marilah kita bahu membahu meringankan beban mereka yang ditimpa musibah ini," tulis Moeldoko yang disampaikan oleh Jubirnya.

Ini Jawaban AHY Saat Ditanya Kemungkinan Maju di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjawab pertanyaan terkait kemungkinan dirinya maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

AHY mengatakan masih terlalu jauh untuk membicarakan mengenai pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang.

"Saya pikir masih terlalu jauh berbicara pemilihan umum 2024. Walaupun selalu dalam politik, konteks waktu itu juga sangat relatif. Ada yang mengatakan terlalu jauh, atau ada yang mengatakan sudah semakin dekat," kata AHY dalam acara Satu Meja The Forum Kompas TV, Rabu (7/4/2021) malam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved