Breaking News:

Berita Bolmut

Antisipasi Paham Radikalisme di Bolmut, Depri Pontoh: Waspada & Segera Laporkan ke Pihak Kepolisian

Depri Pontoh mengajak seluruh elemen masyarakat dapat saling memantau supaya paham radikalisme di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat dicegah.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Depri Pontoh Minta Masyarakat Waspada terhadap paham radikalisme. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Adanya paham radikalisme yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. 

Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, Drs. Hi. Depri Pontoh mengajak seluruh elemen masyarakat dapat saling memantau supaya paham radikalisme di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat dicegah.

Harga Cabai Masih Meroket, Wagub Steven Kandouw Sebut Pemerintah Upayakan Penetrasi Pasar

Masih Ingat Echa si Putri Tidur? 4 Tahun Lalu Sempat Tertidur 13 Hari, Kini Sudah Seminggu Terlelap

"Akhir-akhir ini kita melihat kejadian atau aksi terorisme yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, tentu ini menjadi sebuah keprihatinan bagi pemerintah dan masyarakat yang perlu kita antisipasi bersama," jelas Bupati Depri Pontoh dalam kunjungannya bersama Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, Kamis (9/4/2021).

Melihat hal ini, Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya paham-paham radikalisme yang dapat merusak keutuhan bangsa Indonesia. 

“Mari jaga diri, jika mengetahui adanya paham radikalisme cepat laporkan ke Pihak Kepolisian dan Kesbang-Pol Kabupaten Bolmut,” imbau Bupati.

Selain itu, untuk mencegah masuknya Paham Radikalisme ke wilayah Bolaang Mongondow Utara, Bupati Bolmut 2 Periode itu, meminta kepada jajaran Polres Bolmut agar lebih memperketat penjagaan di wilayah Perbatasan.

Terpisah, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso menyampaikan untuk Pengamanan wilayah perbatasan Polres Bolmut sejak dua pekan kemarin sudah meningkatkan penjagaan.

“Setiap orang yang akan memasuki Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kita cegat di perbatasan guna dilakukan pemeriksaan terkait data identitas diri,” kata Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved