Breaking News:

Berita Talaud

Di Kepulauan Talaud Harga Cabai 'Pedas' Tembus Rp140.000

Dari pantauan Media, Senin (5/4/2021) harga cabai rawit merah terus mengalami kenaikan hingga menyentuh Rp140.000 per kilogram (kg).

TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Ilustrasi cabai rawit. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Memasuki Bulan Ramadhan, Harga cabai rawit merah terus meroket di Kabupaten Kepulauan Talaud provinsi Sulawesi Utara

Dari pantauan Media, Senin (5/4/2021) harga cabai rawit merah terus mengalami kenaikan hingga menyentuh Rp140.000 per kilogram (kg).

RAMALAN ZODIAK Cinta Selasa 6 April 2021, Virgo Sulit Menjauhi Pasangan, Aquarius Banyak Masalah

Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Seorang Pelajar SMP Naik Vario Tewas di Tempat, Korban Menabrak Dagangan

Bayi Laki-laki di Irak Lahir Dengan Kondisi Langka, Tim Dokter Menyebut Dengan Istilah Ini

Salah satu pedagang di Pasar Baru Melonguane, Usi Fera Salanggamo menyebut,harga cabai rawit merah terus melonjak beberapa hari ini apalagi memasuki bulan Ramadhan

Kemarin itu masih di jual Rp 120.000/kg. Besoknya naik lagi jadi 130.000/kg. Sekarang sudah 140.000/kg," ujar Usi Fera penjual Pasar Baru Melonguane , Senin (5/4/2021). Meski demikian stok cabe nya tetap laris manis. 

"Pembeli biasa-biasa tidak ada yang berubah cuman porsinya sudah berbeda pelanggan biasanya beli satu kilo jadi beli cuma setengahnya, sesuai kebutuhan konsumen," ucapnya.

Menurutnya sampai saat ini pasokan cabai rawit merah memasuki bulan Ramadhan dari luar daerah dan petani lokal masih sangat minim. 

Hal yang sama di katakan Ibu Neti pedagang pasar baru Melonguane. Dimana saat ini kami sebagai pedagang pasar hanya berpatokan pada pasokan cabai dari Manado karna untuk pasokan cabe lokal saat ini tidak ada.

Halaman
12
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved