Breaking News:

Korupsi Bansos Covid 19

Harta Kekayaan Bupati Bandung Barat yang Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Korupsi Bansos Covid-19

Berikut rincian harta kekayaan AA Umbara Sutisna yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi bansos Covid-19 di Bandung Barat.

Editor: Isvara Savitri
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) ditetapkan KPK sebagai tersangka pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pada Kamis (1/4/2021) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

AA Umbara diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Selain AA Umbara, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya dari pihak swasta.

Salah satunya adalah anak AA Umbara bernama Andri Wibawa, serta pemilik PT JDG (Jagat Dir Gantara) dan CV SSGCL (Sentral Sayuran Garden City Lembang) yaitu M Totoh Gunawan.

Sebagai seorang pemimpin Bandung Barat, AA Umbara memiliki harta kekayaan sekitar Rp 21,74 miliar.


Bupati Bandung Barat, AA Umbara Sutisna. (Antara Foto/Novrian Arbi)

Berdasarkan data yang diakses Kontan.co.id dari situs web elhkpn.kpk.go.id milik KPK, Aa Umbara memiliki laporan harta terkini yakni pada 30 Maret 2020 atau periode 2019.

Dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tersebut, Bupati Bandung Barat ini memiliki total kekayaan senilai Rp 21.737.162.646 miliar.

Sebagian besar kekayaan Bupati Bandung Barat Aa Umbara berupa tanah dan bangunan.

Baca juga: Ingin Puasa Lancar Meski Mengidap GERD? Jangan Konsumsi Makanan Berikut

Baca juga: SINOPSIS Ikatan Cinta Jumat 2 April 2021: Belum Cukup Bukti, Angga Yakinkan Bahwa Elsa Pembunuh Roy

Bupati Bandung Barat AA Umbara tercatat memiliki 16 bidang lahan dan bangunan senilai Rp. 20.805.000.000 miliar yang terdiri dari 9 tanah dan 7 tanah dan bangunan yang tersebar Kabupaten Bandung Barat.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved