Breaking News:

Berita Talaud

Polairud Talaud dan Brimob Kolaborasi Laksanakan Patroli Perairan di Wilayah Rawan Kejahatan

Kasat Polairud Polres Kepulauan Talaud Iptu Lucky Mangundap mengungkapkan, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan Polmas Perairan.

Istimewa
Polairud Polres Kepulauan Talaud melaksanakan patroli perairan bersama dengan Sat Brimob Kompi IV Batalyon A Pelopor, Kamis (1/4/2021). 

Kontributor tribunmanado.co.id/Ardy Ivent Mementiwalo

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Polairud Polres Kepulauan Talaud melaksanakan patroli perairan bersama dengan Sat Brimob Kompi IV Batalyon A Pelopor dengan menggunakan Kapal Polaires Type XV 113 atau C3 yang menyasar wilayah yang diduga rawan tindak kejahatan di perairan pulau terluar Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Polres Talaud untuk menjaga keamanan perairan wilayah perbatasan NKRI.

Sandra Rondonuwu Sosok Politisi Tangguh yang Lengserkan James Kojongian, Kritisi 3 Hal ini

Gerak-Gerik Peneror Zakiah Aini di Mabes Polri, Pura-pura Tanya Kantor Pos Lalu Serang Penjaga Pos

Dipecat Karena Ikut KLB Moeldoko, Mantan Ketua Demokrat Bolsel Ungkapkan Rasa Kecewa

Kasat Polairud Polres Kepulauan Talaud Iptu Lucky Mangundap mengungkapkan, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan Polmas Perairan dengan sasaran Tempat-tempat yang di anggap Rawan terjadi nya Tindak kejahatan terutama pengawasan Orang Asing dan Indikasi masuknya Teroris jaringan Abu Shyaf ke Indonesia . 

"Fokus kami untuk meningkatkan pengamanan di wilayah perbatasan NKRI serta mengantisipasi masuk nya berbagai ancaman keamanan negara ungkap "Mangundap. 

Lanjutnya lagi, patroli gabungan tersebut juga bertujuan memantau aktivitas transportasi laut seperti para Nelayan dan Pengguna Spead Taxi antar pulau agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melaut juga memastikan keamanan wilayah perairan yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud.

"Tujuannya memantau aktivitas transportasi melong lirung dan kabaruan itu berjalan lancar dan tidak ada gangguan keamanan dalam mereka bekerja sebagai enginer speed taxi (itu utk speed taxi)red."

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved