Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 1 April 2021, Lukas 23:30 : Di Luar Tuhan adalah Hampa

Maka kekuatan manusia baik karena kekuasaannya maupun karena harta kekayaannya, menjadi pujaan, idola dan ilah baru.

Editor: Aldi Ponge
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dunia selalu menawarkan kemegahannya. Manusia terpikat dengan tawaran dunia. Kekuasaan, hedonisme, konsumerisme yang adalah "anak-anak" dari sekulerisme, menjadi goal utama manusia. Merakapun menyangkapnya, tapi mereka menikmatinya.

Maka kekuatan manusia baik karena kekuasaannya maupun karena harta kekayaannya, menjadi pujaan, idola dan ilah baru.

Manusia dengan segala kekuatannya itu menjadi sandaran sesamanya. Orang-orangpun mengagungkan sesamanya dalam kekuasaan dan kekayaannya.

Inilah kesesatan yang selalu disangkal oleh "kaum penyembahnya" padahal mereka menikmatinya bersama, baik penguasa dengan segala kemegahannya maupun para pengikutnya.

Manusia sudah dituhankan, selain alam, gunung-gunung, bukit-bukit, pohon-pohon dll, yang semuanya sesungguhnya adalah ciptaan dan milik Allah.

Itulah kehampaan dan kesia-siaan. Semuanya itu akan berakhir.

Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan'
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' (Istimewa)

Maka, malapetaka akan menimpa dan mencelakakan mereka. Ketika itulah mereka sadar bahwa aegala sesuatu di luar Tuhan adalah hampa dan hanyalah kesia-siaan belaka.

Merekapun teraesak dan berharap biarlah mereka tertimbun oleh bukit-bukit kekuasaan dan kekuatan yang semu itu. Biarlah mereka tertimbun olehnya.

Demikian Firman Tuhan hari ini.
Maka orang akan mulai berkata kepada gunung-gunung: Runtuhlah menimpa kami! dan kepada bukit-bukit: Timbunilah kami! (ayat 30)

Ungkapan Yesus ini merupakan kutipan tentang pengalaman bangsa Israel yang mengandalkan kekuatan bangsa-bangsa lain dan pada bukit-bukit pengorbanan serta berhala-berhalanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved