Breaking News:

Berita Minsel

Jelang Perayaan Paskah, Polres Minahasa Selatan dan Kodim 1302 Minahasa Perketat Pengamanan

Polres Minsel dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1302 Minahasa, membentuk tim gabungan untuk pengamanan.

Istimewa
Polres Minahasa Selatan dan Kodim 1302 Minahasa Perketat Pengamanan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengamanan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diperketat. 

Kepolisian Resor (Polres) Minsel dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1302 Minahasa, membentuk tim gabungan untuk pengamanan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah patroli dan razia.

Menurut Kapolres Minsel, AKBP Norman Sitindaon, patroli dan razia gabungan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dalam menyambut Paskah.

"Perayaan Paskah sudah di depan mata. Jadi kami melaksanakan patroli rutin serta razia, untuk memberikan rasa aman bagi warga Minsel," kata Norman Sitindaon.

Dikatakannya juga, patroli dan razia ini sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap  potensi gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk mengantisipasi ancaman terorisme.

“Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu terjadi aksi terorisme Makasar, Pulau Sulawesi. Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minsel bersinergi dengan TNI Kodim 1302 Minahasa, terus mengoptimalkan dan mengintensifkan patroli dan razia sebagai upaya preventif terhadap potensi gangguan Kamtibmas, juga untuk mengantisipasi ancaman terorisme,” terang Norman Sitondaon.

"Apalagi ini menjelang perayaan Paskah bagi saudara-saudara kita umat Kristiani," imbuhnya.

Dikatakannya juga, Polres Minsel akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan patroli dan razia.

Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada, peka dan tanggap terhadap perkembangan dan dinamika  kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Tidak perlu takut apalagi panik berlebihan. Tingkatkan kewaspadaan, peka dan tanggap menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah tempat tinggal masing-masing. Jangan sungkan berbagi informasi kepada pihak Kepolisian."

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved