Breaking News:

Berita Boltim

Bupati dan Wabup Boltim Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi

Gubernur berharap, lewat kegiatan ini, komitmen dari setiap kepala daerah dalam memajukan Sulut bisa berjalan dengan baik.

Istimewa
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menghadiri kegiatan Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulut, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (30/03). 

Laporan kontributor tribunmanado.co.id/Aditya Lasambu

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oscar Manoppo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (30/03/2021), bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan peluang bagi para kepala Daerah untuk menerima masukan dari narasumber terpercaya terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah.

Mantan Teroris Soroti Pasutri Pelaku Bom di Makassar: Hanya Orang Bodoh yang Bilang itu Syahid

Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Seorang Pesepeda Tewas, Motor Honda CB Ngebut Tabrak Korban dari Belakang

Demokrat Kubu Moeldoko Sulut: Film Belum Selesai, Pertempuran Sesungguhnya di Pengadilan

“Jadi kebanggaan kita disini karena yang hadir di sini para pengambil keputusan yang tentunya para stakeholder dalam pengawasan baik internal maupun eksternal,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, lewat kegiatan ini, komitmen dari setiap kepala daerah dalam memajukan Sulut bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat publik di Provinsi Sulut sesuai arahan dan komitmen, bisa berjalan dengan baik,” harap Gubernur.

“Terkait dengan pembangunan di Daerah Sulut, kita ketahui bahwa sektor pariwisata yang menjadi primer mover terhadap sektor-sektor strategis lainnya, begitu juga dengan sektor pertanian,” terang Gubernur.

Sementara itu, Bupati Boltim berpendapat bahwa kegiatan ini sangat baik untuk perkembangan sektor wisata ke depan.

Apalagi Boltim merupakan salah satu Daerah di Sulut yang kaya dengan potensi pariwisata.

“Tentunya dengan dengan kesamaan Langkah pengawasan APIP terhadap akuntabilitas bisnis pemulihan sektor pariwisata,”  imbuh Bupati.

Tidak hanya itu, dalam sesi Dialog, Bupati juga sempat menanyakan kepada pihak BPK terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang dianggap terlalu ketat.

Terinformasi, yang hadir pada kegiatan ini antara lain, Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektorat, Jendral Kemendagri Bachtiar Sinaga, Sekdaprov Sulut serta seluruh Kepala dan Wakil Kepala Daerah se Sulut.

Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16, Lengkap dengan Cara Cek Lolos atau Tidak

Masih Ingat Agung Saga, Aktor Tampan Terjerat Narkoba? Kini Kembali di Ditangkap Polda Metro Jaya

Terkait Eksekusi Lahan di Desa Sangkub, Pengadilan Agama Boroko Dinilai Tak Adil

Berita tentang Boltim lainnya. 
 
 

Penulis: Aditya Lasambu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved