Breaking News:

Pemkab Talaud Gandeng BNI Salurkan KUR TKI

Koko menjelaskan BNI menjadi pemain utama bisnis perdagangan dan sistem pembayaran internasional.

Istimewa
Penandatanganan MoU pemberian KUR TKI bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kepulauan Talaud oleh Bupati Kep. Talaud, Elly E. Lasut dan Pemimpin Wilayah BNI 11 Manado, Koko P. Butar-Butar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemkab Talaud menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) untuk mendukung penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Program Specified Skilled Worker (SSW) di Jepang.

Hal itu diimplementasikan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Penyaluran KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke PMI ke Jepang dari Talaud

Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Pemimpin Wilayah BNI Manado, Koko P. Butar-Butar menandatangani MoU di T2 Garden, Koha, Mandolang, Minahasa, Sulut, Senin (29/3/2021).

Koko menjelaskan BNI menjadi pemain utama bisnis perdagangan dan sistem pembayaran internasional.

Hal itu cukup beralasan, mengingat BNI memiliki enam Kantor Cabang Luar negeri (KCLN) di pusat bisnis Internasional , yakni di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York.

Selain itu ada BNI Sub Branch di Osaka, Jepang.

Katanya, BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki komitment untuk mensukseskan program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan memposisikan diri sebagai agent development dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat adanya pandemi Covid-19.

"BNI Manado dan BNI Cabang Tahuna hadir dan berkomitmen berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud”, ujar Koko Prawira kepada Tribun Manado, Selasa (30/03/2021).

BNI membuka kesempatan bagi para PMI asal Talaud yang berniat berusaha di tanah air untuk mendapatkan dukungan finansial.

Dukungan itu antara lain dengan kucuran KUR TKI dengan plafon maksimal Rp 25 juta.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved