Breaking News:

SMSI GMIM

Wali Kota Bitung Terpilih Ir Maurits Mantiri: Ini Merupakan Sejarah Bagi Seluruh Warga GMIM

SMSI GMIM ke 80 tahun 2021 yang berlangsung secara virtual mendapat apresiasi dari Ir Maurits Mantiri MM.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Ir Maurits Mantiri Wakil walikota Bitung peserta sidang SMSI GMIM ke 80, ikut di Gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke 80 tahun 2021 yang berlangsung secara virtual mendapat apresiasi dari Ir Maurits Mantiri MM, peserta sidang dari jemaat GMIM Pniel Manembo-Nembo Wilayah Bitung VII, Senin (29/3/2021).

"Ini merupakan sejarah bagi seluruh warga GMIM, melalui panitia pelaksana yang diketuai Roy Roring Bupati Minahasa dan Badan pekerja majelis Sinode (BPMS) untuk pertama kali menggelar sindang secara daring (dalam jaringan) atau virtual," kata Maurits kepada wartawan saat break SMSI yang dia ikuti di gedung Gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo.

Maurits Mantiri Wakil Walikota Bitung juga Wali kota Bitung terpilih menilai, konsep digital yang digagas BPMS GMIM melalui bidang data dan informasi, serta keterlibatan panitia pelaksana sangat bagus.

Apalagi di era saat ini revolusi industri 4.0 dan di tengah pandemi Covid 19, mengharuskan semua orang untuk tidak berkumpul, harus jaga jarak dan menerapkan protokol covid 19.

SMSI GMIM ke 80 berpusat di gedung gereja GMIM Imanuel Leilem wilayah Sonder, Kabupaten Minahasa dan ikuti secara virtual oleh peserta yang ada di tujuh rayon GMIM.

Mulai dari rayon Minahasa, Mitra, Tomohon, Minsel, Manado, Minut dan Bitung, di gereja dan wilayah-wilayah GMIM yang sudah ditentukan.

Peserta sidang sendiri para pendeta di jemaat dan wilayah serta utusan dari anggota badan pekerja majelis jemaat dan wilayah GMIM.

"Dengan begini, berarti pola pikir warga GMIM sudah step go a head atau konsepnya sudah ke level diatas. Sama seperti TV dari analog akan ke TV digital," urainya.

Pelaksanaan SMSI GMI ke 80 dengan model Digital, seiring dengan program pemerintahan Wali kota Bitung dan Wakil walikota terpilih, Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE Bitung kota Digital.

Dibawah pemerintahan nanti, Maurtis - Hengky mulai membangun program digital seperti 1.000 titik Wifi dan setiap tanggal 3 di bulan berjalan melakukan tatap muka lewat virual dengan warga.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved