Breaking News:

Konferensi PWI Sulut

Anggota PWI Sulut Protes Tidak Bisa Masuk Konferensi via Zoom dan Tidak Masuk DPT

Penyelenggaraan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dimulai Minggu (28/03/2021)

ISTIMEWA
Pjs Gubernur Agus Fatoni Ajak PWI Bersinergi Bangun Sulut. 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyelenggaraan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dimulai Minggu (28/03/2021) dan berakhir hari ini, Senin (29/03/2021) menuai protes terkait banyaknya peserta yang tidak bisa masuk via zoom.

Cecilia Gerungan, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulut mengatakan, dirinya heran tidak terdaftar lagi sebagai anggota PWI Sulut. ''Bagaimana ini, saya tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tidak bisa masuk via zoom untuk ikut konferensi. Ada apa ini? '' ujarnya.

Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut)
Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) (istimewa)

Hal yang sama diutarakan Joab Palilingan, senior PWI Sulut lainnya. Dia mengaku dipersulit saat pembuatan kartu anggota. ''Padahal saya ini punya media dan sudah ikut PWI sejak tahun 1972, '' ujar Joab meyakinkan.

Hal senada diutarakan Marlita Koroa karyawan Radio Republik Indonesia (RRI). Dia mengatakan, dirinya bersama anggota PWI dari RRI lainnya sudah tidak masuk dalam DPT dan tidak bisa memasuki konferensi yang diadakan via zoom.

Menanggapi hal ini Sekretaris Panitia Merson Simbolon mengatakan, pihaknya hanya menjalankan aturan bahwa yang masuk DPT adalah pemilik kartu PWI yang masih berlaku. ''Artinya sudah diperpanjang, '' ujarnya

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved