Breaking News:

Berita Bitung

Saksi Sejarah Lahan Stadion Duasudara Ramoy Markus Luntungan: Ada Bukti Surat

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bitung Meiva Woran, sejak Kamis (18/3/2021) berjanji akan memberikan keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Kolase Tribun Manado Christian Wayongkere/Foto: Istimewa
Ramoy Markus Luntungan (RML), Kabag Hukum Setda Kota Bitung Meiva Woran dan foto Stadion Duasudara Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung melalui Bagian Hukum setda Kota Bitung memberikan harapan palsu, atau yang lebih populer dengan istilah PHP.

Terkait dengan keterangan resmi atau tertulis, terkait persoalan pembayaran kedua lahan Stadion Duasudara di Kelurahan Manembo-Nembo Tengah Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bitung Meiva Woran, sejak Kamis (18/3/2021) berjanji akan memberikan keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Berikut petikan keterangan Meiva, yang mengatakan akan memberikan tanggapan terkait polemik pembayaran lahan oleh netizen memberikan nama SDS Gate Bitung.

"Kita lebe baik kasi tertulis, kalau lisan kong ngoni salah tulis kita yang salah. Kita Kase tertulis jo kong ngoni publikasi kita rasa nyaman, ngoni ta salah rekam kong kita tu kena (Saya lebih baik berikan tertulis, kalau lisan kemudian kalian salah tulis saya yang kena. Beri tertulis kemudian kalian publikasi supaya saya rasa nyaman, kalau kalian salah rekam saya yang kena)," kata Maiva saat dihubungi wartawan Kamis (18/3).

Dalam pembicaraan itu Meiva mengaku tengah mempersiapkan dan akan mengirimkannya kepada wartawan, dia juga tidak mau wartawan yang meredaksikan sendiri.

Berulang-ulang janji itu difollow up wartawan, namun hingga berita ini dirangkum Meiva masih tetap kukuh.

Kerap dalam pesan WA Meiva hanya membaca chating dan membalas, "siap atau sabantar jo say."

Ramoy Markus Luntungan (RML) mantan Camat Bitung Tengah, sewaktu Bitung masih status administratif membeberkan sebuah surat dengan kop lambang Burung Garuda bertuliskan Walikota Bitung.

Tertanggal 20 April 1987, di tujukan kepada Menteri Muda Urus Pemuda dan Olahraga di Jakarta dengan perihal Permohonan bantuan untuk pembangunan stadion olahraga di Kota Administratif Bitung di tanda tangani Wali kota itung Drs SH Sarundajang.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved