Breaking News:

Konferensi PWI Sulut

Konferensi PWI Sulut Akan Dihadiri Gubernur Olly Dan Ketua Umum PWI Pusat, Dua Nama Bersaing Ketat

Pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan akan diadakan 28-29 Maret 2021

istimewa
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut foto bersama Assisten I Setprov Sulut, Eddison Humiang 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan akan diadakan 28-29 Maret 2021 di Aula Mapalus, Kantor Gubernur. Hal ini diutarakan Sekretaris Panitia Konferensi PWI Sulut, Merson Simbolon kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (27/03/2021).

Merson mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua Umum DPP PWI Pusat, Atal Depari Sembiring. '' Undangan ke Pak Gubernur Olly dan Ketua Umum sudah kami kirim. Bahkan Ketua Umum sudah memastikan datang ke Manado bersama Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, '' ujarnya.

Pengurus PWI Sulut memberikan cenderamata berupa plakat dan kain batik kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sekaligus mengundang untuk menghadiri pelaksanaan Hari Pers Nasional yang berpusat di Provinsi DKI Jakarta dan diikuti daerah-daerah secara virtual
Pengurus PWI Sulut memberikan cenderamata berupa plakat dan kain batik kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sekaligus mengundang untuk menghadiri pelaksanaan Hari Pers Nasional yang berpusat di Provinsi DKI Jakarta dan diikuti daerah-daerah secara virtual (istimewa)

Dia mengatakan, sejauh ini kesiapan lokasi acara dan pengurusan izin baik ke Polda Sulut maupun Gugus Tugas Covid-19 sudah dilakukan. '' Sekali lagi kami panitia sudah siap. Terdata kegiatan ini akan diikuti oleh 168 anggota biasa PWI Sulut yang nantinya bisa ikut memilih. Kemudian ada anggota muda yang hanya mempunyak hak untuk berbicara. Misalnya memberi saran, masukan dan lainnya, '' ujar Merson.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Sulut, Aswin Lumintang mengatakan, kegiatan ini akan diadakan dalam bentuk virtual dan luring. ''Jadi khusus tahap pertama dan kedua yaitu, pembahasan tata tertib konferensi dan Laporan Pertanggungjawaban Ketua PWI Sulut akan dilakukan secara daring via zoom. Ini nantinya diadakan, Minggu (28/03/2021), kemudian pemilihan Ketua PWI Sulut yang baru akan dilakukan secara langsung bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur pada, Senin (29/03/2021).

Aswin menambahkan, seluruh peserta dan undangan yang memasuki lokasi acara Konferensi PWI harus terlebih dahulu mengikuti protap kesehatan. Di antaranya harus mengikuti test rapid antigen, kemudian nanti tempat duduknya diatur berjarak 1,5 meter dan semuanya memakai masker, '' ujarnya.

Dia menjelaskan tidak semua pemilih akan masuk ke lokasi konferensi. ''Sesuai edaran dari PWI Pusat yang bisa masuk ke lokasi konferensi nanti paling banyak setengah dari jumlah pemilih, '' ujarnya.

Baca juga: Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 16, Cek Syarat dan Tips Agar Lolos, Kuota Kali Ini Terbatas

Baca juga: Masih Ingat Surya Saputra? Hobinya Sempat Dianggap Aneh Oleh Istri, Cynthia Lamusu Terheran-heran

Calon Ketua

Sesuai informasi yang diperoleh di Konferensi PWI Sulut nanti akan ada dua calon yang akan bersaing yakni, Voucke Lontaan yang saat ini menjabat Ketua PWI Sulut dan Aswin Lumintang yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut.

Kabarnya persaingan kedua kandidat untuk memperoleh dukungan suara cukup ketat. Untuk kantong-kantong suara yang diperebutkan yakni, seluruh wartawan anggota PWI di Kota Manado, kemudian pengurus PWI di 10 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang telah terbentuk pengurus PWI.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved