Breaking News:

Kudeta Myanmar

Semakin Kejam, Gadis 7 Tahun Ditembak Mati Junta Militer Myanmar, Dibunuh di Rumah Korban

Seorang anak 7 tahun ditembak mati Junta Militer Myanmar di rumah korban. Jadi korban termuda polemik kudeta Myanmar. Aksi unjuk rasa terus berjalan.

Editor: Frandi Piring
Foto: The irrawaddy
Anak gadis 7 tahun ditembak mati Junta militer Myanmar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Semkain ricuh dan kejam, dikabarkan satu anak gadis berusia 7 tahun ditembak mati oleh aparat keamanan di Myanmar dalam pengamanan aksi demo tolak Junta milter.

Gadis belia itu menjadi korban termuda akibat kekerasan junta militer setelah kudeta terjadi.

Korban jiwa semakin berjatuhan setelah kematian Kyal Sin gugur dalam aksi demo tertembak aparat militer keamanan Myanmar.

Baca juga: Perempuan Myanmar Lawan Junta Militer Pakai Sarung Digantung, Ini Penjelasannya

Dilansir dari BBC pada Rabu (24/3/2021), anggota dari keluarga gadis tersebut mengatakan bahwa anak itu dibunuh di rumahnya di kota Mandalay.

Anggota Junta telah merenggut nyawa sejumlah demonstran sejak militer menggulingkan pemerintah terpilih pada 1 Februari lalu.

Kelompok HAM, Save the Children, mengatakan bahwa lebih dari 20 anak telah menjadi korban di antara puluhan orang yang dibunuh oleh junta militer Myanmar.

Anak 7 tahun <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ditembak' title='ditembak'>ditembak</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/mati' title='mati'>mati</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/junta' title='Junta'>Junta</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/militer' title='militer'>militer</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/myanmar' title='Myanmar'>Myanmar</a>. Seorang polisi (tengah) mengacungkan senapannya dalam bentrokan melawan massa yang ikut dalam demonstrasi menentang kudeta <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/militer' title='militer'>militer</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/myanmar' title='Myanmar'>Myanmar</a> di Naypyidaw, pada 9 Februari 2021

(Foto: Seorang polisi (tengah) mengacungkan senapannya dalam bentrokan melawan massa yang ikut dalam demonstrasi menentang kudeta militer Myanmar di Naypyidaw, pada 9 Februari 2021 (STR via AFP). Anak 7 tahun ditembak mati Junta militer Myanmar.)

Jadi total, pihak militer mengatakan 164 orang telah tewas dalam protes.

Sedangkan, kelompok aktivis Asosiasi Bantuan untuk Narapidana Politik (AAPP) menyebutkan korban tewas sedikitnya 261.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved