Breaking News:

News Analysis

Pengamat Politik Nilai Harus Ada Langkah dan Strategi Jitu Dari Ketua DPD Golkar Sulut

Josef Kairupan mengatakan desakan penggantian Ketua Golkar Sulut akibat kegagalan dalam pertarungan pilkada di sulut adalah hal wajar-wajar saja.

isitmewa
Pengamat Politik Josef Kairupan 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pasca kekalahan telak di Pilkada 2020, Partai Golkar Sulut seakan diterpa isu gonjang-ganjing.

Sekelompok orang yang mengatasnamakan sesepuh Partai Golkar Sulut mendesak agar Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengundurkan diri.

Desakan tersebut karena CEP dinilai gagal membawa Partai Golkar Sulut memenangkan semua pertarungan Pilkada Sulut. 

Terkait hal ini pengamat politik Josef Kairupan mengatakan desakan penggantian Ketua parpol khususnya Golkar Sulut akibat kegagalan dalam pertarungan pilkada di sulut adalah suatu hal wajar-wajar saja.

"Hal ini sebagai bentuk ekspresi kekecewaan khususnya dari sesepuh yg menghendaki kembalinya kejayaan Partai Golkar. Apalagi saat menjelang pilkada lalu sempat terjadi kekisruhan yg menyebabkan terkotak kotaknya kekuatan Golkar. Akibat dari kekecewaan kader yang telah lama berjuang untuk Golkar dan membesarkan Golkar akhirnya harus tereliminasi," kata Kairupan.

Lebih lanjut, menurutnya sebagai partai yang tertua dan pernah menjadi partai terbesar seharusnya Golkar jeli dan cermat membaca situasi dan kondisi progres politik.

Serta keinginan publik terhadap figur seorang pemimpin, kepentingan dan tujuan dengan tetap menjaga marwah partai harus didahulukan ketimbang infiltrasi kepentingan kelompok atau golongan yang ada diinternal kader golkar sendiri.

Sehingga perbedaan pandangan dapat diminimalisir yang imbasnya Golkar sulut tetap solid dan kompak. 

"Kenyataan yang terjadi saat ini dengan kekalahan di semua lini kekuasaan baik di legislatif, maupun eksekutif menggambarkan kurang solidnya pergerakan kader Partai Golkar untuk menjaga marwah perjuangan Partai," nilai Akademisi Unsrat ini.

Untuk itu, peran pemimpin dalam hal ini ketua DPD I Partai Golkar sangat strategis untuk mengembalikan kekuatan Golkar di Sulut.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved