Breaking News:

Berita Minahasa

Optimalisasi PRB, BPJS Kesehatan Tondano Bersama Sejumlah Apotek Lakukan Hal Ini

Erfan menyampaikan bahwa Apotek harus menjamin ketersediaan obat bagi peserta PRB, agar kondisi kesehatan para peserta dapat tetap stabil.

Istimewa
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano lakukan pertemuan koordinasi bersama Apotek yang mengelolah Program Rujuk Balik se- wilayah Cabang Tondano. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Program Rujuk Balik (PRB), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano lakukan pertemuan koordinasi bersama Apotek yang mengelolah Program Rujuk Balik se- wilayah Cabang Tondano.

Kegiatan Optimalisasi Koordinasi Program Rujuk Balik ini dipimpin oleh Erfan Chandra Nugraha selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano dan didamping Nancy Rineke Tewuh selaku Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano serta di ikuti oleh 14 Apotek pengelola Program Rujuk Balik (PRB) di wilayah Cabang Tondano

Saat dikofirmasi, Erfan menyampaikan bahwa Apotek harus menjamin ketersediaan obat bagi peserta PRB, agar kondisi kesehatan para peserta dapat tetap stabil.

Respons Kubu AHY soal Kemenkumham Beri 7 Hari ke Kubu KLB untuk Lengkapi Dokumen

Hadapi Beragam Kondisi Jalan Saat Riding di Trek Off Road dengan Tips Berikut!

Potongan Tubuh & Kepala Ditemukan Warga di Basement Apartemen Ambassador, Terpisah 2 Bagian

“Saya ingin memastikan bagi setiap apotek untuk menjaga ketersediaan obat di apotek, hal ini tentunya untuk mempertahankan kondisi kesehatan peserta dan mengurangi risiko terjadinya komplikasi penyakit,” ujar Erfan, Senin (22/3/2021).

Program Rujuk Balik (PRB) merupakan layanan kesehatan yang diberikan kepada penderita penyakit kronis dengan kondisi stabil.

Beberapa penyakit kronis yang dimaksud diantaranya diabetes melitus, hipertensi, jantung, asma, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), epilepsi, stroke, skizofrenia, dan systemic lupus erythematosus (SLE). 

Selain itu, layanan ini juga diberikan kepada peserta yang masih memerlukan pengobatan jangka panjang untuk mencapai kualitas hidup optimal dengan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved