Breaking News:

Bank SulutGo

Bolaang Mongondow Rencana Tambah Saham di Bank SulutGo

Ada semangat baru pasca masuknya putra BMR di jajaran Komisaris Bank SulutGo lewat RUPS LB yang digelar di Hotel Yanma Tondano Kamis 18 Maret 2021.

Istimewa
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokogow turut Hadiri RUPS PT Bank SulutGo 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada semangat baru usai putra BMR masuk dalam jajaran Komisaris BSG.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokogow (YSM) mengatakan, ada semangat baru pasca masuknya putra BMR di jajaran Komisaris Bank SulutGo lewat RUPS LB yang digelar di Hotel Yanma Tondano Kamis 18 Maret 2021.

Bahkan menurut YSM, akan membicarakan dengan DPRD untuk rencana penambaham saham di BSG.

“Kita tentu minta persetujuan dari DPRD. Sekaligus akan presentasikan soal rencana penambahan saham. Apa sih manfaatnya kita menambah saham di BSG,” kata YSM.

YSM mengatakan, jika disetujui oleh DPRD, maka penambahan saham di BSG mulai dari Rp 10-15 miliar.

Tapi menurutnya, memang jatah Bolmong dilihat total hingga 2024 berada di Rp 60 miliar. Sementara kondisi saat ini hanya di angka 16 miliar.

“Dari Rp 16 miliar itu, Bolmong mendapat deviden Rp 2.4 miliar lebih, meski saat ini ada penurunan laba. Artinya kalau Rp 16 miliar yang kita depositokan, kalau bunga bank-nya hanya Rp 1.2 miliar. Nah, saat inikan Bolmong dapat dua kali lipat. Selain deviden, Bolmong ada juga CSR,” jelasnya.

Keinginan untuk menambah saham di BSG, menurutnya agar Bolmong tidak menjadi pemegang saham minoritas.

Menurut Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, perubahan komposisi komisaris dan direksi, tidak lepas campur tangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku PSP.

“Masuknya salah satu putra BMR dijajaran komisaris, tidak lepas campur tangan Gubenur Sulut Olly Dondokambey,” ujar Bupati.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved