Breaking News:

Pemkot Manado akan Uji Coba CCTV di 10 Titik

Kita persiapkan server, infrastruktur dan aplikasinya. Koordinasi juga sudah kita lakukan dengan pihak Polda, Polres serta Pemprov

Tribun manado / Andreas Ruaw
Pemantauan CCTV melalui Pemkot Manado Command Center. Satlantas Polda Sulut berencana akan bekerja sama dengan Pemkot Manado dalam menjalankan ETLE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemkot Manado menyiapkan 10 titik kamera CCTV untuk mendukung program Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) Polri. Program tersebut akan di-launching di 12 kota besar pada pekan depan. Polda Sulut berencana mengujicobakannya sebelum launching.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Cerdas Command Centre (C3) kota Manado Franky Mokodompis mengatakan, persiapan sudah rampung 90 persen.

"Kita persiapkan server, infrastruktur dan aplikasinya. Koordinasi juga sudah kita lakukan dengan pihak Polda, Polres serta Pemprov," kata dia kepada Tribun Manado Kamis (18/3/2021) sore di Pemkot Manado.

Sebut dia, kamera dipasang di 10 titik yakni jalan Pierre Tendean, Samrat, Teling, Tuminting serta Malalayang. Ungkap dia, kamera utama di jalan Pierre Tendean dapat merekam 10 jenis pelanggaran selama 24 jam penuh.

Hasil rekaman akan diteruskan ke aplikasi tilang. Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan, pihaknya mendukung penuh program Polda tersebut dengan menyodorkan fasilitas C3.

"Kita dukung karena program ini sangat baik untuk menunjang perkembangan kota Manado," kata dia. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved