Breaking News:

KPK

Wakil Ketua KPK Bicara OTT Nurdin Abdullah hingga Perintah Jokowi: Masih Kurang Ajar Gigit

selain Nurdin Abdullah, masih ada kepala daerah antre dengan kasus serupa yakni menerima suap dari pengusaha.

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (tengah) dikawal petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). KPK mengamankan Nurdin Abdullah melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama lima orang lainnya dengan barang bukti sebuah koper berisi uang. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.() 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mengungkapkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) melalui proses yang panjang.

Termasuk tangkap tangan oleh KPK terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Katanya selain Nurdin Abdullah, masih ada kepala daerah antre dengan kasus serupa yakni menerima suap dari pengusaha.

Namun kasus tersebut masih berproses.

Pimpinan KPK menegaskan perintah untuk tangkap tangan melalui proses yang panjang dan telaah disertai bukti permulaan yang sangat cukup. Jadi, para kepala daerah waspadalah!

Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan penetapan tersangka Gubernur Sulsel non-aktif Nurdin Abdullah oleh KPK atas perintah Presiden Joko Widodo.


(FOTO: Lili Pintauli Siregar/Kolase Tribun Manado/Foto dari berbagai sumber)

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar saat temu media di salah satu hotel di Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (16/3/2021) malam.

Menurut Lili sapaan Lili Pintauli Siregar, sebelum melakukan OTT atau penindakan terhadap Nurdin Abdullah Cs, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya pencegahan dan pendidikan.

Pencegahannya, melalui intervensi pada perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, optimalisasi pajak daerah, perizinan, manajemen aset daerah, aparat intern pengawas pemerintahan dan tata kelola dana desa.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved