Breaking News:

Berita Ekonomi

Perdagangan Berjangka Komoditi, Solusi Investasi bagi Warga Sulut di Tengah Pandemi

Jakarta Futures Exchange (JFX) aka Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) memprogramkan roadshow edukasi apa itu perdagangan berjangka komoditi.

tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Dirut Jakarta Future Exchange (JFX) aka Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) Stefanus Paulus Lumintang berbicara dalam literasi perdagangan berjangka komoditi di Manado, beberapa waktu lalu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Banyak yang belum tahu apa itu perdagangan Berjangka Komoditi.

Bahkan tak sedikit yang mengira, berjangka komoditi itu adalah perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia.

Karena itulah, Jakarta Futures Exchange (JFX) aka Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) memprogramkan roadshow edukasi apa itu perdagangan berjangka komoditi ke sejumlah kota besar di Indonesia.

"Target kami, tahun ini bisa mengedukasi 20 ribu orang di Indonesia tentang peluang investasi perdangan berjangka komoditi di tengah pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama BBJ, Stefanus Paulus Lumintang kepada Tribun Manado, belum lama ini.

Ia bilang, perdagangan berjangka komoditi punya tantangan. Masih banyak hoaks yang beredar tentang perdagangan berjangka komoditi.

Lumintang bilang masyarakat tak perlu takut berinvestasi di bursa berjangka. Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang.

Ia memastikan, seluruh aktivitas 70 pialang berjangka yang terdaftar di BBJ diawasi sepenuhnya oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Pemimpin Cabang Equityworld Futures (EWF) Manado, Djoko Santoso.
Kepala Cabang Solid Gold Berjangka (SGB) Manado, Alexander Hartono. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Selain itu, pialang berjangka juga terdaftar di Kliring Berjangka Indonesia.

"Permodalan, regulasi, operasional dan syarat-syarat pialang berjangka wajib mengikuti apa yang diatur Bappebti dan Kliring Berjangka Indonesia," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat berinvestasi berjangka komoditi di pialang resmi. Pialang yang terdaftar di Bappebti dan Kliring Berjangka Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved