Breaking News:

Berita Bitung

Maurits Mantiri: Perangkat Daerah Harus Siap Digitalisasi

Maurits dan Hengky dijadwalkan akan resmi memimpin Kota Bitung mulai bula April 2021 hingga tahun 2024.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung dan Hengky Honandar SE Wakil walikota Bitung terpilih. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ir Maurits Mantiri MM Wali Kota Bitung terpilih,yang berpasangan dengan Hengky Honandar SE Wakil Walikota Bitung kembali menekankan program Digitalisasi ke perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Bitung.

Maurits dan Hengky dijadwalkan akan resmi memimpin Kota Bitung mulai bula April 2021 hingga tahun 2024, sudah dan terus menggenjot jajarannya agar mempu mengimplementasikan program, visi dan misi dari MMHH.

MMHH adalah akronim dari Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Adapun satu diantara program unggulan adalah digitalisasi, yang harus dilakukan perangkat daerah dalam menyusun program dan kegiatan.

Di lingkungan pemerintah kota Bitung ada enam badan, delapan kecamatan, 69 kelurahan, 12 bagian sekretariat daerah (setda) kota Bitung dan 20 perangkat daerah.

Mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Dinas Kesehatan, Pertanian, Koperasi dan UKM, Komunikasi dan Informasi, Lingkungan hidup, Pariwisata, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Perijinan, Pendidikan dan Kebudayaan, DPPKB, Perdagangan dan perindustrian.

Dinas perhubungan, Perikanan dan kelautan, Perpustakaan daerah, Perumahan dan permukiman, Sosial dan Dinas Tenaga kerja.

"Selama sepekan ini, kami menerima beberapa tamu, seperti Balai Karantina Pertanian, Balai Industri Bahasa, Lippi, Bank Indonesia (BI) dan PT MSM. Semua berharap dan menitik beratkan pada digitalisasi," kata Maurits kepada wartawan Minggu (14/3/2021).

Apa yang diharapkan oleh instansi terkait diatas, sangat berkesesuaian dengan apa yang hendak di capai, di era pemerintahan Wali kota Bitung terpilih Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Bitung terpilih Hengky Honandar SE, yang berencana menjadi Bitung menjadi kota Digital.

Dengan sejumlah program digital, satu diantaranya 1.000 titik WiFi.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved