Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksin Ini Terbukti Cegah Covid Hanya Satu Suntikan, Direkom 27 Negara Uni Eropa, AS Pesan 100 Juta

27 negara yang tergabung dalam Uni Eropa melalui Badan Obat-obatan Eropa (EMA) memberikan lampu hijau pada vaksin Covid-19

Editor: Aldi Ponge
Associated Press
Penggunaan vaksin Johnson & Johnson (J&J) didukung oleh Pusat Pengendalian dan Penyakit AS. Pengiriman vaksin J&J ke beberapa negara bagian di AS akan dilakukan minggu depan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar baik, Uni Eropa dan Amerika merekomendasikan penggunaan sebuah vaksin yang dinilai efektif mencegah virus corona.

Vaksin ini memiliki efektifitas pencegahan covid yang tinggi. Selain itu hanya punya efek samping yang ringan.

27 negara dalam uni eropa pun merekomendasilkan penggunaan vaksin yang digunakan hanya sekali sunytikan ini.

Bahkan Amerikan sudah memesan 100 juta vaksin dari Johnson & Johnson tersebut

27 negara yang tergabung dalam Uni Eropa melalui Badan Obat-obatan Eropa (EMA) memberikan lampu hijau pada vaksin Covid-19 sekali dosis Johnson & Johnson (J&J) pada Kamis (11/3/2021).

Setelah melakukan evaluasi menyeluruh dan menemukan bahwa vaksin J&J memenuhi kriteria kemanjuran, keamanan dan kualitas, regulator obat-obatan Uni Eropa itu menyarankan agar vaksin ini digunakan bagi semua orang yang berusia di atas 18 tahun.


(FOTO: Botol-botol vaksin Johnson & Johnson siap didistribusikan/AP Photo)

“Dengan opini positif terbaru ini, pihak berwenang di seluruh Uni Eropa akan punya opsi lain untuk memerangi pandemi dan melindungi hidup dan kesehatan warganya,” ujar Emer Cooke, Direktur Eksekutif EMA seperti dikutip dari Associated Press.

Sebelumnya, EMA telah merekomendasikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech, Moderna dan AstraZeneca.

Namun, ketiga vaksin ini membutuhkan dua dosis suntikan yang dilakukan dengan jarak beberapa minggu. Penundaan produksi juga melanda ketiga produsen vaksin tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved