Breaking News:

Berita Manado

Wakil Wali Kota Manado Terpilih Richard Sualang, Kembali Jabat Ketua Perbasi Manado

Muskon di buka oleh Hengky Kawalo Ketua Koni Manado dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Tonny Mamahit.

Istimewa
Penyerahan panji Perbasi dari ketua Panitia Pelaksanan Gland Iga Rindengan kepada Richard Sualang Ketua Perbasi Manado terpilih. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang kembali meneruskan tongkat kepemimpinan, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Manado masa bakti 2021 - 2025.

Icad begitu sapaan, mantan anggota DPRD Provinsi Sulut fraksi PDI Perjuangan sebelumnya dipercayakan sebagai ketua Pengkot Perbasi Manado periode sebelum.

Secara aklamasi dipilih oleh 10 klub Basket se-Kota Manado, dalam pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) Perbasi Manado di gedung Graha Pena Manado Post, Sabtu (6/3/2021).

Sebelum masuk di agenda pemilihan, Muskon di buka oleh Hengky Kawalo Ketua Koni Manado dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Tonny Mamahit, Clay Dondokambey Ketua Harian Pengprov Perbasi Sulut, undangan dan peserta muskot.

Dalam agenda sidang pemilihan, peserta memilih tiga orang pimpinan sidang. Dari unsur pengurus dan panitia, di pimpin Iswan Buka.

"Jadi yang hadir di Muskot kemarin ada 12 club Basket se Manado, hanya dua club masih bersifat pemantau karena masih sedang melengkapi persyarakat sebagai club anggota Perbasi Manado," kata Iswan Minggu (7/3/2021).

10 club itu bersepakat, memilih Richard Sualang untuk melanjutkan kepemimpinan sebagaia ketua pengkot Perbasi Kota Manado empat tahun mendatang.

Richard Sualang usai terpilih bilang, akan melanjutkan program sebelumnya yang sudah ada.

“Saya ingin kembali menggalakkan liga antarklub, apakah secara full liga ataupun sirkuit. Selain pembinaan antar kelompok usia sekolah. Juga kami berharap pada Porprov Sulut di Bolmong nanti, cabor Bola Basket dapat dipertandingkan,” kata Richard Sualang yang juga Wakil walikota Manado terpilih berpasangan dengan Andrie Angouw Wali kota Manado terpilih.

Ketua KONI Manado Hengky Kawalo mengharapkan agar pembinaan olahraga Bola Basket Manado yang sudah baik akan terus dipertahankan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved