Breaking News:

Berita Kotamobagu

BREAKING NEWS, Satu Unit Kios di Pasar Tradisional Poyowa Kecil Terbakar

Salah seorang saksi mata yang juga merupakan pedagang di pasar tersebut, dirinya mulai mencium aroma seperti kabel terbakar sejak pukul 8 pagi tadi. 

Foto: Theza Van Gobel Tribunmanado
Satu Unit Kios di Pasar Tradisional Poyowa Kecil Terbakar 

Laporan Kontributor Kota Kotamobagu Theza Van Gobel

Kotamobagu, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pedagang di Pasar Tradisional Poyowa Kecil dihebohkan dengan terbakarnya salah satu unit kios yang ada, tepatnya kios G38 yang terletak tak jauh dari jalan masuk pasar, Jumat (26/02/2021). 

Menurut Lusi, salah seorang saksi mata yang juga merupakan pedagang di pasar tersebut, dirinya mulai mencium aroma seperti kabel terbakar sejak pukul 8 pagi tadi. 

“Saya cium itu baunya seperti ada yang terbakar, yang lain juga bilang begitu. Tapi awalnya masih kami abaikan. Nanti sudah ada asap keluar baru kami buka rolling door nya, sudah ada api di ruang kios,” jelas Lusi. 

Amit, anak dari pemilik kios tersebut dibantu beberapa pedagang lain terlihat sedang sibuk membersihkan lantai kios menggunakan air. Dia menjelaskan bahwa Bapaknya (pemilik kios) sedang keluar menjual air galon ketika peristiwa naas itu terjadi. 

“Kios ini kosong, nanti ditelpon pedagang lain baru saya lari kesini,” katanya sembari terus membersihkan lantai. 

Menurut keterangan pedagang lain, mereka sesegera mungkin menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol-PP) Kotamobagu, namun karena tindakan cepat dari warga, api bisa dipadamkan sebelum Damkar tiba di lokasi kejadian

Tips Menghindari Kebakaran di Rumah

Kebakaran merupakan sebuah bencana yang kerap terjadi di berbagai penjuru belahan dunia, yang kehadirannya tak bisa diprediksi, tapi mungkin terjadi.

Umumnya, kebakaran yang terjadi kebanyakan disebabkan oleh hubungan pendek atau korsleting listrik, yang mengakibatkan ledakan dan membuat kebakaran.

Halaman
1234
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved