Breaking News:

Berita Bolsel

DLH Bolsel Sulawesi Utara Lepas 5 Ekor Maleo Tepat di Peringatan HPSN 2021

Puluhan anak muda yang tergabung dalam beberapa komunitas, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolsel membersihkan Pantai Sondana. 

Istimewa
Dinas Lingkungan Hidup dan Kawula Muda di Kabupaten Bolsel juga melepas 5 ekor burung Maleo tepat di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Selain membersihkan sampah dari Pantai Sondana.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kawula Muda di Kabupaten Bolsel juga melepas 5 ekor Burung Maleo tepat di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Menurut Kepala DLH Bolsel Sugeng Purwono melalui Kabid Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Roy Mamonto, jika kegiatan hari ini bukan hanya pelepasan Maleo saja. 

"Kami juga menanam 50 pohon Nantu, untuk memperingati HPSN 2021," ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Selasa (23/2/2021).

Roi menambahkan alasan pihaknya melakukan kegiatan ini, tak lain adalah untuk menumbuhkan semangat kepedulian terhadap lingkungan. 

"Jadi anak-anak muda di Bolsel harus punya semangat untuk menjaga lingkungan. Caranya yah dengan mengajak ambil bagian dalam kegiatan seperti ini," tegasnya. 

Dirinya menambahkan jika 5 ekor Maleo ini dilepaskan dari tempat penangkaran yang ada di Desa Molibagu. 

Pihaknya juga melakukan penggalian terhadap dua telur Mecrocepolan Maleo dan Megapodius Cuminglii (Maleo Gosong). 

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menjaga keberadaan burung Maleo. 

"Karena saat ini keberadaan burung Maleo sudah sangat sedikit, jadi sudah jadi tugas kita untuk sama-sama menjaga keberadaannya," tegas dia. 

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved