Breaking News:

Berita Manado

CCTV ANPR Terpasang, Bisa Tembus Kaca Riben, Pantau Warga Tak Pakai Seat Ball

Kadis Kominfo Pemkot Manado Erwin Kontu menerapkan, CCTV tersebut dapat menangkap pelanggaran yang tersembunyi berupa tak pakai seat beal dan lainnya.

Istimewa
Kadis Kominfo Pemkot Manado Erwin Kontu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemkot Manado siapkan fasilitas CCTV ANPR untuk mendukung program 
Tilang Electronic yang berbasis ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kadis Kominfo Pemkot Manado Erwin Kontu menerapkan, CCTV tersebut dapat menangkap pelanggaran yang tersembunyi berupa tak pakai seat beal dan lainnya. 

"Pakai ponsel dan ganti plat nomor juga bisa dideteksi," katanya kepada Tribun Manado Senin (22/2/2021) di Dinas Kominfo Manado. 

Dikatakannya, CCTV tersebut dapat menembus kaca riben. Harganya sebuah mencapai ratusan juta rupiah. 

"Di bawah 200 juta," ujarnya. 

Sebut dia, CCTV khusus tersebut akan ditempatkan di Boulevard Manado. 

Ke depan, CCTV tersebut akan dipasang di sejumlah tempat lain. 

Pemkot Manado mendukung penuh program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini dengan menyiapkan fasilitas CCTV ANPR berikut aplikasi dan server eTLE melalui Dinas Kominfo Kota Manado.

Diketahui, Tilang Electronic yg berbasis ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) merupakan langkah dan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menghindari terjadi sentuhan fisik langsung petugas dan masyarakat serta meminimalisir penyimpangan di jalan melalui pemanfaatan teknologi khususnya karya cipta Korps Lalu Lintas Polri. 

"Kami memberikan support penuh kebutuhan eTLE melalui fasilitasi CCTV ANPR berikut aplikasi dan server eTLE melalui Dinas Kominfo Kota Manado, sehingga Polda Sulut bisa ikut dalam lima Polda yg akan launching eTLE nasional oleh Kapolri pada 17 Maret 2021 dari 34 Polda," kata Walikota Manado Vicky Lumentut Kamis (4/2/2021) di Pemkot Manado

Halaman
123
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved