Breaking News:

JRBM Konsisten Menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19

PT JRBM menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan operasionalnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Istimewa
PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan operasionalnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Perusahaan tambang emas, PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan operasionalnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

JRBM menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, melakukan pengukuran suhu tubuh setiap pagi dan sore serta pelaporan gejala COVID-19 setiap harinya melalui aplikasi self-monitoring yang dipantau secara ketat oleh Departemen Environment, Health and Safety dari JRBM.

Sistem karantina yang diterapkan JRBM juga cukup ketat, di mana sebelum masuk ke dalam site perusahaan, karyawan yang kembali dari field break atau cuti, harus melaksanakan karantina di Manado dan Kotamobagu sesuai dengan lokasi yang telah disiapkan.

Pada hari pertama dikarantina, karyawan wajib melakukan swab antigen dan pada hari ke 7 karantina, karyawan tersebut akan menjalani test swab PCR.

Karyawan dengan hasil Rapid Antigen negative di H+1 dan hasil PCR Negatif di H+7 diperbolehkan masuk ke dalam site.

Selain itu, perusahaan juga memantau gejala-gejala COVID-19 yang mungkin timbul pada saat karantina.

Bila hasil swab antigen dan PCR ditemukan positif, maka karyawan akan ditangani sesuai dengan protokol dan tahapan yang telah dihimbau oleh Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan setempat.

Pada bulan Januari 2021, JRBM melakukan test swab antigen secara massal, untuk menjaring dan melakukan penanganan apabila ada yang positive COVID-19.

Test tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 secara nasional meningkat dan untuk melindungi karyawan yang merupakan asset perusahaan.

Selain test swab, perusahaan juga selalu mensosialisasikan dan mengingatkan para karyawannya untuk tetap menjaga protokol kesehatan setiap harinya melalui website internal J Resources dan kegiatan-kegiatan online yang setiap harinya dilakukan untuk mengisi pengetahuan terkait dengan kesehatan serta pencegahan terhadap virus COVID-19.

Direktur Utama PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB), induk usaha JRBM, menegaskan komitmen perusahaan dalam melindungi karyawan.

“Bagi kami, karyawan adalah asset yang paling berharga sehingga harus kami lindungi. Kami berusaha secara maksimal untuk melindung karyawan sehingga mereka bisa bekerja dengan aman dan nyaman, karena keamanan dan kesehatan karyawan adalah prioritas utama kami,” ungkap Edi.

Namun, Edi menyadari meski semua protokol kesehatan dilaksanakan, tidak lantas membuat karyawan aman dari virus yang disebabkan oleh COVID-19 ini.

“Oleh karenanya kami selalu siap dengan segala kemungkinan. Jika ada karyawan yang dinyatakan positif, perusahaan akan segera merujuk ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19 atau apabila ia OTG akan melakukan isolasi mandiri. Perusahaan akan memberikan layanan optimal demi kesembuhan karyawan yang positif tersebut. Perusahaan terus membangun komunikasi intensif dengan Gugus Tugas COVID-19 baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi,” lanjut Edi. (***)

Benarkah Kucing Betina Menjerit Bak Bayi Nangis saat Kawin karena Alat Viral Kucing Jantan Berduri?

Polda Sulut Pastikan Penyaluran Vaksin Covid-19 Dapat Pengawalan Ketat

Papa Gempi Sembunyi di Kolong Tempat Tidur Pacar, Lalu Siapa Sosok Wanita yang Gading Marten Maksud?

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved