Breaking News:

Vaksinasi Covid

Polda Sulut Pastikan Penyaluran Vaksin Covid-19 Dapat Pengawalan Ketat

Personel Polres Minahasa dan Polsek jajaran mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi para nakes (tenaga kesehatan).

tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Personel Polres Minahasa dan Polsek jajaran mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi para nakes (tenaga kesehatan). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan Polda Sulut saat ini sementara mengarahkan pengawalan untuk menjamin keamanan saat pelaksanaan vaksinasi. 

Salah satunya yang dilaksanakan Personel Polres Minahasa dan Polsek jajaran mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi para nakes (tenaga kesehatan).

Penyuntikan vaksin jenis Sinovac ini dilakukan disejumlah faskes (fasilitas kesehatan) baik Puskesmas maupun rumah sakit di wilayah Kabupaten Minahasa. 

Faskes tersebut antara lain, Puskesmas Kakas Barat (12 nakes), Puskesmas Kakas (9 nakes), Puskesmas Kombi (7 nakes), Puskesmas Wolaang (22 nakes), Puskesmas Manembo (6 nakes), Puskesmas Walantakan (21 nakes), Puskesmas Tumaratas (16 nakes), Puskesmas Tonsea Lama (16 nakes), dan Puskesmas Seretan (5 nakes).

Kemudian di Rumah Sakit Budi Setia Langowan (30 nakes), dan Rumah Sakit Umum Daerah Noongan Langowan (37 nakes).

"Rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya Jules saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021). 

Diketahui, vaksinasi tahap 2 ini merupakan rangkaian lanjutan vaksinasi tahap 1 yang sudah dilaksanakan pada 29 Januari lalu.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pengawalan serupa juga dilakukan oleh masing-masing Polresta dan Polres jajaran Polda Sulut

"Pengawalan dan pengamanan dilakukan hingga pelaksanaan vaksinasi selesai."

"Masyarakat juga diajak untuk mendukung program vaksinasi nasional demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin aman dan halal," pungkasnya.

ODSK Kembali ke Manado Usai Dilantik Jokowi, Agendakan Melayat ke Rumah Duka SH Sarundajang

Pangkalan Militer Amerika Serikat Dihantam Sebuah Roket, 1 Orang Tewas, 5 Orang Luka-luka

7 Arti Mimpi Uang, Ada yang Jadi Pertanda Akan Merasa Putus Asa dalam Menatap Masa Depannya

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved