Breaking News:

Gugatan Pilkada

Siapakan Jawaban dan Alat Bukti, KPU Boltim Siap Hadapi Sidang Lanjutan di MK

Pihak termohon KPU Boltim dan pihak pemberi keterangan Bawaslu Boltim akan menjawab dalil-dalil yang disampaikan pemohon dalam sidang pendahuluan.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Pimpinan dan Komisioner KPU Boltim di MK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Hari ini 9 Februari 2021 PHP Pilkada 2020 Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masuk pada tahap sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sesuai agenda yang dibacakan MK saat sidang pendahuluan, hari ini sidang lanjutan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Sidang lanjutan MK kali ini pihak termohon KPU Boltim dan pihak pemberi keterangan Bawaslu Boltim akan menjawab dalil-dalil yang disampaikan pemohon dalam sidang pendahuluan.

Terkait hal itu, Ketua Jamal Rahman mengatakan KPU Boltim siap menyampaikan jawaban sebagai pihak termohon dalam Sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan di Mahkamah Konstitusi.

"Sebagaimana terjadwal, hari ini 9 Februari 2021 adalah penyampaian jawaban termohon, serta pengesahan alat bukti dari termohon."

"Kami KPU Boltim siap menjawab apa yang menjadi dalil-dali pemohon pada sidang pendahuluan pada 29 Januari 2021," jelasnya, kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (9/2/2021), melalu pesan WhatsApp.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Boltim Devita Pandey menyatakan, pihaknya sudah menyusun jawaban sesuai dengan pokok permohonan yang diajukan oleh pemohon, baik Paslon 01 maupun Paslon 03.

"Tentu jawaban kami dilengkapi alat bukti, sesuai dengan yang didalilkan oleh pihak pemohon", ungkap Devita.

Sebagai informasi, sidang di MK hari ini akan dihadiri secara langsung maupun secara daring oleh Komisioner KPU Boltim dan Kuasa Hukum. (ana)

Rencana Buka Sekolah Khusus Ujian Sekolah, Renti Mokoginta: Menunggu Persetujuan Tim Satgas

Demi Beli Obat, Suami Tega Jual Istri dan Bermain Tiga dengan Lelaki Hidung Belang

Pansel Telah Terbentuk, BKPP Bolmong Dalam Waktu Dekat Bakal Lelang 13 JPT

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved