Breaking News:

Penanganan Covid

Polsek Kema Rutin Gelar Operasi Yustisi

Polsek Kema rutin melakukan operasi Yustisi terpadu bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan Minut, Pemerintah Desa Tumaluntung dll.

Istimewa
Operasi Yustisi dan patroli yang dilakukan Polsek Kema. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Operasi Yustisi pencegahan dan pengendalian Covid 19, di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulut terus dilakukan tanpa mengenal waktu.

Seperti yang dilakukan Polsek Kema, Mereka melakukan operasi Yustisi terpadu bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan Minut, Pemerintah Desa Tumaluntung, BPD, LSM, serta Ormas Panji Yosua.

Selain itu, mereka juga rutin melakukan Patroli Kalam (Kawal Malam).

Menurut Kapolsek Kema AKP Jocke Jerry Meteng, untuk pelaksanaan operasi Yustisi secara stasioner, didepan Gereja GMIM Sion Tumaluntung sampai di simpang empat Desa Tumaluntung.

"Untuk operasi Yustisi kami gelar pada Sabtu kemarin, dan patroli Kawal malam harinya," tutur Kapolsek Minggu (7/2).

Personel gabungan memeriksa pengemudi dan pengendara kendaraan roda empat dan roda dua serta penumpang dari arah Airmadidi ke Kauditan dan sebaliknya.

Masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker diberi tindakan push-up dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Operasi ini dilakukan agar masyarakat tidak terpapar Covid-19.

Selain itu pihaknya terus menyampaiikan tentang penerapan 5M antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, agar dengan demikian bisa menekan penyebaran Covid-19.

"Dalam Operasi ini ditemukan 56 masyarakat pelanggar yang tidak menggunakan masker," tambahnya.

Menurut mantan Kasat Intelkam Polres Bitung ini, kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah disiplin protokoler kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan.

Setiap individu harus menyadari bahwa mereka adalah ujung tombak dalam upaya pengendalian ini, dan tugas kami adalah menghimbau, mengingatkan serta menindak bagi yang belum sadar dan disiplin.

Malam harinya pihaknhya menggelar Kawal malam atau patroli malam, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Minahasa Utara.

Dalam kegiatan patroli, petugas menyambangi warga dan memberikan imbauan kamtibmas serta Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita terus mengajak masyarakat agar tetap memelihara kamtibmas dan juga mengajak agar patuh terhadap imbauan Pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19," tandasnya. (crz)

Sambut Hari Pers Nasional, PWI Minahasa Lanjutkan Kegiatan Baksos di Pantai Kanzo

Niat Sholat Isya Lengkap Dalam Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Indonesia

Baru Bertemu Jodoh, Bujang 80 Tahun Ini Akhirnya Menikah, Istrinya Muda dan Cantik

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved