Penanganan Covid

Puluhan Personel Marinir Bitung Turun ke Jalan, Ini yang Dilakukan

Puluhan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, tiba-tiba keluar dari markas dan turun ke sejumlah titik di Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Personel Yonmarhanlan VIII Bitung turun ke beberapa titik di Kota Bitung di bawah pimpinan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso melakukan razia masker 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Puluhan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, tiba-tiba keluar dari markas dan turun ke sejumlah titik di Kota Bitung, Kamis (4/2/2021).

Di bawah pimpinan Danyonmarhanlan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso, melakukan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan, di depan markas jalan RE Marthadinata,

lampu merah jalan Sam Ratulangi depan Pengadilan Negeri Bitung dan Polsek Maesa, pusat kota Bitung dan terminal.

Pantauan tribunmanado.co.id, petugas berseragam loreng ini dengan teliti dan saksama melihat bagian dalam kendaraan umum, angkot, motor dan kendaraan jenis lainnya.

Dirut RSUD Tondano Sebut Tak Ada Pemotongan Insentif Bagi Tenaga Kesehatan

BREAKING NEWS: Penjual Obat Keras Asal Desa Pintadia Dibekuk Polres Bolsel 

Peserta Musrenbang Kaget Ada Rapid Test

"Pak tolong pakai masker, maskernya dipakai," ucap sejumlah personel kepada pengendara.

Tak jarang mereka mensetop mobil dan motor, yang pengemudinya kedapatan tidak pakai masker dan memakai masker tidak pada tempatnya.

Bahkan di titik operasi depan Mako, ada seorang oknum anggota Satpol PP kota Bitung memakai seragam warna coklat, naik motor, tidak memakai helm dan pakai masker tidak pada tempatnya.

Puluhan personel Yonmarhanlan VIII Bitung turun ke beberapa titik di Kota Bitung di bawah pimpinan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso melakukan razia masker
Puluhan personel Yonmarhanlan VIII Bitung turun ke beberapa titik di Kota Bitung di bawah pimpinan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso melakukan razia masker (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Petugas kemudian menghimbaunya, lalu oknum itu memakai masker kain scuba warna hitam lalu melintas masuk ke kantor Satpol PP kota Bitung, yang berada di kawasan perkantoran kantor wali kota Bitung.

Danyonmarhanlan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso mengatakan, ini dilakukan jajarannya karena pandemi covid-19 belum selesai.

"Ini merupakan langkah melawan penyebaran covid-19, sebagaimana instruksi pemerintah. Dengan cara rendah hati menyampaikan dan menghimbau masyarakat untuk memakai masker," kata Santoso.

Mereka yang kedapatan tidak pakai masker, secara langsung hanya diimbau terus menerus diingatkan agar warga taat pada protokol kesehatan.

Solid Gold Berjangka Manado Optimis Raih Volume Transaksi 75 Ribu Lot Tahun ini

Ini Reaksi Moeldoko Terkait Tudingan Sebar Uang ke Kader Demokrat

Operasi seperti ini akan terus dilakukan pihaknya, sampai batas waktu yang tidak ditentukan hingga covid-19 yang melanda Indonesia berakhir.

Santoso tidak menampik bahwa wadah covid-19, saat ini sudah genting sehingga sebagai aparat pihaknya harus mengimbau dan mengingatkan warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan khususnya memakai masker.

Petani Ini Buru Tikus untuk Dijadikan Bahan Baku Gas, Begini Caranya

Terpisah kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeannet Watuna menambahkan,

hingga hari ini Rabu (4/2) jumlah terkonfirmasi Positif Covid-19 1.129,

mereka yang dirawat atau isolasi mandiri sebanyak 182 dengan angka sembuh 916 dan meninggal dunia sudah 31 orang.(crz)

Pilkada 2024, Pjs Bolmong Bakal Berkuasa Dua Tahun

PROFIL Lindsey Leslie Stuart, Selebgram Cantik yang Kini Jadi Sorotan, Ternyata Punya Profesi Lain

Tokoh Masyarakat Desak Pemerintah Bikin Nama Jalan Hanny Sondakh

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved