Breaking News:

Berita Bitung

Tokoh Masyarakat Desak Pemerintah Bikin Nama Jalan Hanny Sondakh

Pemkot Bitung diminta segera merealisasikan 'janji manis' nya, yakni pemberian nama Hanny Sondakh di salah satu jalan di Kota Bitung.

DOKUMENTASI/KOLASE TRIBUN MANADO
Hanny Sondakh - Pemkot Bitung diminta segera merealisasikan 'janji manis' nya, yakni pemberian nama Hanny Sondakh di salah satu jalan di Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tokoh masyarakat kota Bitung, mengimbau agar Pemkot Bitung segera merealisasikan 'janji manis' nya, yakni pemberian nama Hanny Sondakh di salah satu jalan di Kota Bitung.

Menurut Hermanus Bauwoh, salah seorang tokoh masyarakat di Kota Bitung, Jalan dengan nama Hanny Sondakh untuk mengenang pengabdian almarhum sebagai Wali kota Bitung selama dua periode.

“Kami juga mendapat informasi, hal ini sudah diizinkan oleh Pemerintah Kota Bitung sejak tiga tahun lalu, setelah almarhum meninggal dunia. Namun hingga saat ini belum terealisasi,” kata Bawuoh saat ditemui wartawan di Kota Bitung, Rabu (4/2/2021).

Almarhum Hanny Sondakh sempat dua periode menjadi Wali Kota Bitung, dari 2006-2011 ia berpasangan dengan almarhum Robert Lahindo.

Kemudian pada periode kedua 2011 - 2016 berpasangan dengan Maximiliaan Jonas Lomban.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan pionir dalam pembangunan sejumlah infrastruktur, termasuk jalan lingkar di Pulau Lembeh.

Hanson, begitu dia dipanggil, meninggal pada 10 Mei 2017, di usia 64 tahun.

“Kami mengusulkan penamaan jalan Hanny Sondakh pada jalan lingkar Lembeh, karena Beliu sangat berjasa dan berperan besar dalam pembangunan jalan tersebut,” terang Bawuoh.

Pihaknya meminta nama jalan Hanny Sondakh, secepatnya bisa direalisasikan oleh pemerintah Kota Bitung di bawah komando Walikota Maximiliaan Jonas Lomban dan wakil walikota Ir Maurits Mantiri MM.

Sehingga pada momentum hari jadi kota Bitung tanggal 10 Oktober sudah bisa ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved