Breaking News:

Vaksinasi Covid

Tetap Sehat Usai Divaksin, Camat Pinolosian Pastikan Vaksin Aman untuk Masyarakat

Bupati Iskandar Kamaru membuka Forum Pencanangan Vaksinasi Covid 19 untuk kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Camat Pinolosian Hi. Sumitro Paidiko, menjadi salah satu orang yang menerima suntikan Vaksin Sinovac di hari pertama pencanangan Vaksin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI --- Camat Pinolosian Hi. Sumitro Paidiko, menjadi salah satu orang yang menerima suntikan Vaksin Sinovac di hari pertama pencanangan Vaksin.

Sebelumnya, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt telah membuka Forum Pencanangan Vaksinasi Covid 19 untuk kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bertempat di Lapangan Molibagu belum lama ini. 

Dalam giat vaksinasi itu, Sumitro Paidiko yang merupakan Camat Pinolosian menjadi orang kelima yang lolos dalam proses screening kesehatan, dan berhak menerima suntikan Vaksin.

Ketika ditanya kondisinya pasca di suntik vaksin, Sumitro menjelaskan belum ada efek samping yang ditimbulkan dari suntikan vaksin tersebut.

“Belum ada efek samping sama sekali, masih seperti biasa-biasa, ketika disuntik pun hanya seperti digigit semut,” ungkap Sumitro, Rabu (3/2/2020) melalui saluran telepon. 

Sumitro juga menyampaikan bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal untuk di gunakan.

“Vaksin ini aman dan halal karenan sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI, jadi jangan takut untuk di suntik,” jelas dia. 

Selain itu, Camat yang gemar sepak bola ini juga mengajak seluruh masyarakat Bolsel agar mendukung program pemerintah.

Dengan ikut berpartisipasi dalam penyuntikan untuk memutus penyebaran virus corona.

“Jadi untuk vaksin ini tidak perlu takut, apa yang dikatakan bahwa vaksin itu berbahaya hingga menyebapkan kematian itu hoax," tegas dia. 

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved