Breaking News:

Vaksinasi Covid

Nakes Antusias Divaksin Covid 19

Klien atau sebutan bagi calon penerima vaksin, yang pertama jalani vaksinasi adalah dr Hanly Christian Walintukan M.Kes selaku direktur rumah sakit.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Pelaksanaan vaksinasi covid 19 ke tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bitung, Provinsi Sulut terus berlangsung.

Seperti di rumah sakit Budi Mulia Bitung, para nakes nampak antusias mengikuti proses vaksinasi yang berlangsung di aula, Rabu (3/1/2021).

Klien (sebutan bagi calon penerima vaksin), yang pertama jalani vaksinasi adalah dr Hanly Christian Walintukan M.Kes selaku direktur rumah sakit.

"Untuk hari ini yang di vaksin 25 orang, dari 240 tenaga kesehatan di rumah sakit. Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap agar maksimal," tutup dr Hanly.

Vaksinasi yang dilakukan ditinjau oleh Dinas Kesehatan Kota Bitung dan disaksikan oleh pihak  kepolisian.

Berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Setiap klien wajib memakai masker, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak.

Pasca nakes menerima vaksinasi, dia berharap pihaknya bisa melayani masyarakat dengan baik lagi.

Pelaksaan vaksin disaksikan Suster (Sr) Yuliana Anna Bolosi mantan direktur PT Ratna Timur Tumatenden dan Sr Catrolina Yonna wakil direktur keperawatan.

Setelah menerima vaksinasi  covid 19 Dokter (dr)  Meychelin Singal. M.kes mengatakan perasaannya legah, tidak ada keluhan atau reaksi apapun setelah di vaksin.

"Puji tuhan sejauh ini aman. Ternyata tidak menakutkan sebagaimana yang di bicarakan banyak orang," tambah istri tercinta dari Maychel dan ibu dari Mosella.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved