Breaking News:

Berita Minut

Ini Strategi Joune Ganda Geliatkan Sektor Pariwisata di Minut Pasca Pandemi

Joune Ganda Siapkan strategis khusus geliatkan sektor pariwisata pasca pandemi

Joune Ganda saat diwawancarai Tribun Manado, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terpilih Joune Ganda, memiliki sejumlah 'PR' penting yang akan dikerjakan pasca dilantik pada 17 Februari mendatang.

Salah satunya adalah menggeliatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi. Pasalnya Likupang di Kabupaten Minahasa Utara adalah salah satu daerah yang masuk dalam lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

KPK Hadirkan Tiga Tersangka Dalam Rekonstruksi Kasus Suap Bansos Covid-19

Hal tersebut pun membuat Joune Ganda telah menyiapkan strategis khusus dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi

Apple Kurangi Produksi iPhone 12 Mini, Ini Penyebabnya

Tribun Manado pun pada Senin (1/2/2021), berkesempatan melakukan wawancara khusus bersama Joune Ganda, guna mengupas seperti apa upaya yang akan dilakukan dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata.

T : Pak Joune, upaya apa yang akan anda lakukan dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi.

JG : Tentu dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi, saya sudah menyiapkan sejumlah program khusus yang terbagi dalam tiga sektor yakni persiapan SDM, persiapan infrastruktur dan persiapan pengembangan potensi pariwisata, sebab dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi, tentu kita harus mempersiapkannya secara matang.

T : Mungkin bisa dijelaskan pak, persiapan apa saja yang akan anda lakukan pada tiga sektor tersebut.

JG : Khusus SDM, tentu sebelum dibukanya kembali pariwisata, maka kita harus mempersiapkan dengan benar seluruh pelaku pariwisata, baik itu UMKM, tenaga kerja maupun instansi terkait yang bergerak disektor pariwisata, dimana dalam mempersiapkan mereka, kita akan gencar melakukan pelatihan dan pengembangan potensi, baik pengetahuan pariwisata lokal, mengasah keterampilan pelaku usaha, hingga penguasaan bahasa asing, dimana ini nantinya akan sangat menunjang sektor pariwisata.

T : Pak Joune untuk menunjang infrastruktur pariwisata, strategi apa yang telah disiapkan.

JG : Khusus menunjang infrastruktur pariwisata yang pertama jelas kita akan membangun komunikasi dan koordinasi secara intens dengan pemerintah pusat guna mendorong percepatan pembangunan KEK pariwisata Likupang. Selain itu jelas, kedepan kita akan mendukung penuh setiap upaya yang dilakukan pemerintah pusat. Disisi lain, kami akan mendorong pembangunan, perbaikan serta pengembangan sarana dan prasarana pendukung pariwisata, seperti akses jalan, toilet umum hingga pemugaran kembali situs-situs wisata yang terbengkalai. Kemudian bagi para pelaku usaha, khususnya pemilik restoran dan penginapan, kita akan berupaya membantu dengan memberikan modal usaha, untuk melakukan pengembangan dan rehabilitasi usaha mereka sesuai dengan standar, guna menciptakan rasa nyaman bagi wisatawan.

T : Satu lagi yang paling menarik pak adalah pengembangan potensi pariwisata, karena potensi pariwisata di Minut, bukan hanya di Likupang. Mungkin kedepan strategi apa yang akan anda siapkan dalam melakukan pengembangan sektor pariwisata di Minahasa Utara.

Siap Bekerja untuk Rakyat, Joune Ganda: JG-KWL Milik Seluruh Masyarakat

JG : Jelas dalam melakukan pengembangan potensi pariwisata kita akan berupaya sebaik mungkin mengemas setiap sektor pariwisata yang ada sehingga dapat menarik minat wisatawan. Mengemas sektor pariwisata ini, akan dilakukan melalui promosi guna menarik minat pariwisata. Selain itu penguatan cerita disektor pariwisata juga sangat penting sehingga akan dikemas sebaik mungkin agar setiap potensi wisata memiliki nilai-nilai keunikan tersendiri. Tentu strategi menggeliatkan kembali sektor pariwisata ini sudah kita masukan dalam 10 program kerja yang akan kita selesaikan dalam 100 hari. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Don Ray Papuling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved