Breaking News:

Gadget

Apple Kurangi Produksi iPhone 12 Mini, Ini Penyebabnya

Apple dikabarkan bakal mengurangi produksi iPhone 12 Mini dan meningkatkan jumlah produksi iPhone 12 Pro

Tribunnews.com
iPhone 12 Mini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Apple dikabarkan bakal mengurangi produksi iPhone 12 Mini dan meningkatkan jumlah produksi iPhone 12 Pro. Hal itu karena performa penjualan iPhone 12 Mini yang tak begitu memuaskan.

Dilansir dari Tribunnews.com, Morgan Stanley Investment melaporkan, pengalihan prioritas produksi ini diambil Apple lantaran permintaan iPhone 12 Pro ternyata lebih tinggi dibandingkan peminat iPhone 12 Mini.

Karena itulah, Apple disebut berencana untuk memangkas produksi model iPhone 12 Mini (model terendah) sebanyak 2 juta unit.

Ancaman Belum Berakhir, Virus Nipah Berpotensi Jadi Pandemi Baru

Sedangkan kapasitas produksi iPhone 12 Pro dilaporkan akan ditingkatkan sebanyak 2 juta unit oleh pabrikan asal Cupertino itu pada kuartal I-2021 ini.

Lead time/waktu tunggu (waktu penempatan pesanan hingga pengiriman dari pabrik) untuk ‌iPhone 12 Pro‌ juga diperpendek dari 22 hari menjadi 10 hari.

Ini menjadi waktu yang tercepat untuk sebuah model iPhone yang diluncurkan dalam empat tahun terakhir.

Pengurangan jumlah produksi iPhone 12 Mini ini disebut tidak akan berdampak besar bagi Apple.

Diduga Cekcok Karena Selingkuhan, Suami Tega Bakar Istri

Pasalnya model tersebut hanya menyumbang 6 persen dari total penjualan seri iPhone 12 pada waktu peluncuran. Namun menurut laporan yang sama, di China, justru model iPhone 12 non-Pro yang lebih laris ketimbang di AS.

Di wilayah Asia sendiri, Morgan Stanley menyebut iPhone 12 memiliki pangsa pasar 20,3 persen. Ini merupakan pencapaian tertinggi selama 18 bulan terakhir.

KPK Hadirkan Tiga Tersangka Dalam Rekonstruksi Kasus Suap Bansos Covid-19

Pada saat peluncuran, iPhone 12 Mini dibanderol dengan harga mulai dari 699 dollar AS (sekitar Rp 9,8 juta), sedangkan iPhone 12 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni mulai dari 799 dollar AS (sekitar Rp 11,2 juta).

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved