Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksinasi Tahap Kedua di Manado Berjalan Lancar, GSVL: Vaksinasi Covid-19 Sangat Penting

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan mereka yang divaksinasi tahap pertama tidak ada yang mengalami masalah atau efek samping.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Isitmewa
Saat penyuntikan vaksin kepada Dandim 1309/Manado Kolonel Infanteri Yohanes Reymond Raja Sulung Purba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada Jumat (29/1/2021) para pejabat Forkopimda Kota Manado dan pejabat di Lingkungan Pemkot Manado kembali melakukan vaksinasi di Pendopo Kantor Wali Kota Manado.

Ini adalah vaksinasi tahap kedua untuk mereka.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan mereka yang divaksinasi tahap pertama tidak ada yang mengalami masalah atau efek samping.

"Semua yang sudah divaksin pada tahap pertama sampai hari ini semua sehat. Istilahnya tidak ada kejadian setelah vaksinasi,” kata GSVL, Minggu (31/1/2021).

Bagi GSVL, vaksinasi tahap kedua, akan membentuk imunitas. Vaksin tersebut akan bereaksi sekitar tiga minggu dan membentuk kekebalan tubuh.

“Vaksinasi kedua ini betul-betul sudah bisa menjadi imun,” ungkap Wali Kota dua periode ini.

Wali Kota berharap mereka yang telah memiliki kekebalan setelah vaksinasi tahap kedua mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting.

“Mudah-mudahan nanti untuk tahap berikutnya ke masyarakat bisa kita lakukan dan masyarakat bisa menerimanya,” ungkap ketua gugus tugas Covid-19 kota Manado.

Agar upaya perlindungan vaksin Covid-19 maksimal, Wali Kota terus mengingatkan agar tetap patuh protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (fis)

Pemkab Boltim Canangkan Vaksinasi Covid-19 Perdana, Mulai Penyuntikan di Masing-Masing Puskesmas

Begini Cara Bayar Pajak Motor dan Mobil Secara Online, Bisa Lewat Indomaret atau Alfamart

Pesan Cewek Manado: Agar Terhindar dari Bencana Harus Pandai Jaga Lingkungan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved