Breaking News:

Vaksinasi Covid

Pemkab Boltim Canangkan Vaksinasi Covid-19 Perdana, Mulai Penyuntikan di Masing-Masing Puskesmas

Vaksin sebanyak 1.100 vial langsung disimpan di dalam ruangan yang telah disediakan, sebelum para petugas dari masing-masing puskesmas mengambil.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Asisten I Pemkab Boltim Priyamos saat disuntik vaksin Covid-19, Jumat (29/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah melakukan kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid 19 perdana, di kantor Dinas Kesehatan, pada Jumat 29 Januari 2021.

Sebelum pencanangan, pada hari yang sama vaksin Covid-19 tiba di Dinkes Boltim dikawal oleh 17 anggota Brimob Polda Sulut dan dijemput para anggota Polres Boltim di antar hingga di halaman kantor Dinkes Boltim.

Vaksin sebanyak 1.100 vial tersebut langsung disimpan di dalam ruangan yang telah disediakan, sebelum para petugas dari masing-masing puskesmas mengambil.

Kepala Dinkes Eko Marsidi menyampaikan bahwa Boltim mendapat jatah vaksin sebanyak 1 box berisi 1.100 Vial dengan tanggal expire pada 23 Nov 2023.

“Selanjutnya vaksin tersebut akan langsung didustribusi ke puskesmas-puskesmas yang dikawal oleh Kapus dan Kapolsek sampai di puskes tujuan. Pelaksanaan pencanangan Vaksinasi juga telah sukses dilakukan pada 29 Januari 2021," ujarnya.

Adapun yang menerima vaksin pertama kali yaitu Medy Lensun Wakil Ketua DPRD Boltim.

Yang kemudian disusul Asisten I Pemkab Boltim Priyamos, Asisten III Iksan Pangalima dan para Kepala Bidang di Dinkes Boltim.

Lanjutnya, pada Sabtu 30 Januari 2021, vaksin dilaksanakan kepada seluruh tenaga kesehatan.

"Jadi Sabtu kemarin para petugas dan tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas itu mulai dilakukan penyuntikan vaksinasi dan akan bwrlangsung hingga Senin 1 Februari (besok)," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Khalid SIK menyampaikan, TNI dan Polri akan melakukan pengawalan pendistribusian vaksin dari Dinkes ke Puskesmas yang ada di 7 kecamatan.

"Kami akan kawal terus pendistribusian vaksin hingga ditempat tujuan dan tentunya nanti kami akan didampingi oleh masing masing Kapus, Kapolsek dan Danramil,” ucap Kapolres Boltim Irham Khalid. (ana)

Begini Cara Bayar Pajak Motor dan Mobil Secara Online, Bisa Lewat Indomaret atau Alfamart

Pesan Cewek Manado: Agar Terhindar dari Bencana Harus Pandai Jaga Lingkungan

Mata Terasa Gatal Saat Bangun Pagi, Mungkin Saat Tidur Mata Anda Terbuka, Simak Penjelasannya

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved