Breaking News:

Sosok

Jaksa dari Kejati Sulut Theodorus Rumampuk Sabet Penghargaan The Most Popular 2021

Rumampuk tak sendiri, Jaksa asal Kota Bitung ini adalah salah satu dari 15 orang yang menerima penghargaan kategori eksekutif.

Istimewa.
Theodorus J.B. Rumampuk saat dikukuhkan sebagai Kasi Penkum Kejati Sulawesi Utara. Baru-baru ini ia mendapat penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation) sebagai The Most Popular 2021. 

TRIBUNMANADI.CO.ID, MANADO - Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) Theodorus J.B. Rumampuk SH., MH menyabet Penghargaan The Most Popular 2021.

Penghargaan ini diberikan oleh International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation).

Rumampuk tak sendiri, Jaksa asal Kota Bitung ini adalah salah satu dari 15 orang yang menerima penghargaan kategori eksekutif, serta satu-satunya aparat penegak hukum di Sulut yang mendapat penghargaan tersebut.

Chairman IHRDP Foundation Gene Vincent Sumanti BBA., MBA., dalam sambutannya mengungkapkan tujuh kriteria dan indikator penerima penghargaan IHRDP, yakni:

Penghargaan The Most Popular 2021 dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation) diberikan kepada Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) Theodorus J.B. Rumampuk SH., MH.
Penghargaan The Most Popular 2021 dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation) diberikan kepada Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) Theodorus J.B. Rumampuk SH., MH. (Isitmewa)

1. Dapat dicontohi dan menjadi teladan di masyarakat
2. Berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat
3. Mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia
4. Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa
5. Memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri
6. Figur yang kreatif dan inovatif
7. Figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

“Lewat kajian dan seleksi yang dilakukan panitia dibantu tim pengamat baik secara langsung maupun lewat media massa cetak dan elektronik, maka diberikan penghargaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, IHRDP Foundation adalah lembaga yang pemberi penghargaan, lembaga pembantu penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik dan non profit sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No AHU 2008.AH.01.04.Tahun 2010.

“Banyak selamat. Semoga penghargaan yabg diterima menjadi kembanggaan diri dan keluarga tapi juga memacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja serta terus meningkatkan sumber daya manusia yang maju dan mandiri,” ujar Gene Vincent.

Theo pun saat diwawancarai mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas penghargaan tersebut.

“Ini sebuah kebanggaan tapi juga sekaligus tantangan untuk terus berbuat yang terbaik,” ujar bapak satu anak ini.

Halaman
1234
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved