Breaking News:

Berita Minut

Disdukcapil Genjot Realisasi KIA di Minut

Kadisdukcapil Minut, Dudi Fatah Jumat (29/1/2021) mengatakan pihaknya menargetkan akan mencetak 5000 keping KIA pada triwulan pertama.

Penulis: | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Don Ray Papuling
Kadisdukcapil Minut, Dudi Fatah - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus menggenjot perekaman dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus menggenjot perekaman dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA)

Kadisdukcapil Minut, Dudi Fatah Jumat (29/1/2021) mengatakan pihaknya menargetkan akan mencetak 5000 keping KIA pada triwulan pertama ini meski sekarang Disdukcapil hanya memiliki satu mesin cetak.

"Tentu penggunaan mesin cetak akan kita maksimalkan agar pada triwulan pertama 5000 KIA sudah kita distribusikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fatah berharap para orang tua, dapat mensuport realisasi KIA sebagai bentuk Permendagri nomor 2 tahun 2016 tersebut

"Untuk itu, orang tua yang mempunyai anak diharapkan dapat menyiapkan dokumen yang diperlukan serta secepatnya mengurus KIA," ujarnya

Sebab tambah dia, setiap anak wajib memiliki KIA sebagai tanda tertib administrasi kependudukan.

"Karena nantinya KIA juga menjadi persyaratan administratif mengurus berbagai dokumen anak termasuk sekolah," tandasnya. (drp)

Hasil Mencolok Peluang Besar Gugatan Pemohon Ditolak

PERINGATAN Dini Cuaca Ekstrem Minggu 31 Januari 2021, Ini Daftar Wilayah Potensi Hujan Lebat

Begini Testimoni Wakil Ketua TP PKK Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved