Breaking News:

Vaksinasi Covid

Begini Testimoni Wakil Ketua TP PKK Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Saat discreening, diketahui tekanan darah Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong mencapai 160, namun beliau tetap melanjutkan proses vaksinasi.

Istimewa
Pemkab Minahasa menggelar pencanangan vaksin Covid-19 diselenggarakan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemkab Minahasa menggelar pencanangan vaksin Covid-19 diselenggarakan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/1/2021).

Beberapa pejabat Pemkab Minahasa pun ikut menerima vaksin Covid-19 ini, diantaranya Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong.

Beliau pun mulai mengikuti sejumlah tahapan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

Saat discreening, diketahui tekanan darah Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong ini mencapai 160, namun beliau tetap melanjutkan proses vaksinasi.

Saat pemeriksaan tekanan darah kedua menunjukan bahwa hasilnya adalah 140/80 dan akhirnya istri Wakil Bupati tersebut diperbolehkan menjalani vaksinasi.

Ketika tiba waktunya divaksin, Wakil Ketua TP PKK ini nampak santai dan tenang menerima suntikan vaksin merek Sinovac tersebut.

Usai divaksin beliau mengaku bahwa ia sempat gugup, namun demi memberi contoh untuk keselamatan masyarakat ia pun menunjukan keberanian dalam menerima vaksin Covid-19.

"Memang awalnya sedikit gugup, namun saat divaksin saya merasa lega. Ini merupakan salah satu langkah kita memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring pun mengajak masyarakat untuk mengikuti dan sukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Mengenai Vaksin Sinovac ini sudah teruji dan terbukti aman dan halal. Fungsi vaksin Ini untuk melindungi kesejahteraan masyarakat dan tidak perlu mengikuti perdebatan. Pemerintah tidak ada lain untuk melindungi masyarakat,” katanya.

Kumpulan Ucapan Selamat Imlek Terbaru 2021, Dalam 3 Bahasa, Bisa Dibagikan ke Media Sosial

Pengangguran, Kemiskinan & Masalah Air Jadi Warisan Pemerintah Sebelumnya, CS-WL Siap Benahi Semua

Pastikan Vaksin Sinovac Aman, Bupati Minahasa Ikut Pencanangan Vaksin Covid-19

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved