Breaking News:

Berita Minut

VAP Dinilai Lalai Dalam Tugas, Luntungan Desak Wakil Rakyat Seriusi Ketidak Hadiran Bupati

Luntungan berharap agar para wakil rakyat jangan hanya diam saja melihat kekosongan jabatan di pucuk pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara.

Penulis: | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
William Luntungan, berharap agar para wakil rakyat jangan hanya diam saja melihat kekosongan jabatan di pucuk pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara. 

TRIBUNMANDO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dinilai lalai dalam tugas sebagai bupati.

Pasalnya ketidak hadiran VAP kurang lebih dua minggu dinilai melumpuhkan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara

Hal tersebut diungkapkan Aktivis William Luntungan, saat diwawancarai Tribun Manado, Kamis (28/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Luntungan berharap agar para wakil rakyat jangan hanya diam saja melihat kekosongan jabatan di pucuk pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara.

"Pengawasan DPRD Minut harus difungsikan agar persoalan seperti ini tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat," tegasnya

Sebab takutnya ketidak hadiran bupati akan berdampak pada kinerja ASN yang ikut-ikutan bolos kerja.

"Untuk itu diharapkan agar wakil rakyat, menseriusi hal ini. Atau jangan-jangan para penghuni gedung tumatenden yang terhormat tidak mengetahui bupati sudah lama tidak ngantor," tutup dia.

Sementara saat coba dikonfirmasi Kamis (28/1/2021) Gedung Tumatenden, sepi. Para legislator Minut nampak tak berada di kantor.

Salah satu staf membocorkan, para wakil rakyat tersebut sebagian besar sedang berada diluar daerah. "Ada yang ke Jakarta dan Gorontalo. Ada juga yang tidak masuk," ujarnya.

"Tadi pak Sekwan ada, tapi sudah pulang, kalau nomor HPnya saya tidak tau," ujarnya. (drp)

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved