Breaking News:

BMKG

Peringatan Dini BMKG, Jakarta Berpotensi Banjir Bandang 28 Januari-2 Februari 2021, BPBD Imbau Warga

BPBD DKI Jakarta meminta masyarakat untuk bersiaga menghadapi bencana banjir abndang yang berpotensi terjadi di DKI Jakarta.

KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI
Info BMKG, peringatan dini cuaca ekstrem di DKI Jakarta, berpotensi banjir bandang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi DKI Jakarta mengatakan, Jakarta berpotensi mengalami banjir selama cuaca ekstrem.

Berdasarkan data dari BMKG, wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca ekstrem selama medio 28 Januari-2 Februari 2021.

Gerak cepat BPBD ibukota langsung dilakukan dengan memberikan imbauan kepada warga.

BPBD DKI Jakarta meminta masyarakat untuk bersiaga menghadapi bencana tersebut,

yang biasanya juga disertai bencana alam lain, seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

"Kami mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga diri dari hujan angin," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, Kamis (28/1/2021).

Tampilan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/banjir' title='banjir'>banjir</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/banjir' title='banjir'>banjir</a> terkini pada Rabu (1/1/2020).

(Foto: banjir di Jakarta tahun baru 1 Januari 2020./Dok. BNPB)

Lebih lanjut, Sabdo menjelaskan, prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG menunjukkan potensi dampak banjir bandang dalam dua hari ke depan, dan menetapkan DKI Jakarta dalam potensi dampak dengan status siaga.

BPBD DKI Jakarta sendiri telah menerbitkan buku saku Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir Bagi Masyarakat.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved