Breaking News:

Virus Nipah

Gejala yang Akan Dirasakan Seseorang Ketika Terinfeksi Virus Nipah

Baru-baru ini dunia dikejutkan dengan munculnya sebuah virus baru yang disebut-sebut lebih ganas dari virus corona. Virus itu bernama Virus Nipah.

kompas.com
Penampakan Virus Nipah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini dunia dikejutkan dengan munculnya sebuah virus baru yang disebut-sebut lebih ganas dari virus corona. Virus itu bernama Virus Nipah.

Virus ini diduga berasal dari Thailand. Ilmuan bernama Supaporn Wacharapluesadee, telah mendeteksi virus baru yang cukup mematikan bernama Nipah.

Mengutip BBC (12/1/2021) via Kompas.com, Wacharapluesadee yang juga peneliti di Chulalongkorn University, Bangkok telah mengambil ribuan sampel kelelawar dan mendeteksi banyak jenis virus.

Salah satu virus yang ditemukan adalah virus nipah yang dapat menular kepada manusia dan hingga kini belum ada vaksinnya.

Virus nipah berasal dari kelelawar buah ini telah menyebabkan kematian di antara 40-75 persen orang yang terinfeksi.

Gejala- Gejala Virus Nipah

Dilansir dari laman WHO via Kompas.com, Virus NiV hingga saat ini dapat menginfeksi manusia dengan gejala dan tak bergejala.

Salah satu gejala yang akan dialami oleh seseorang yang terinveksi virus NiV akan merasakan infeksi saluran pernapasan akut, kejang, ensefalitis yang fatal, hingga menyebabkan koma dalam waktu 24-48 jam.

Namun, ilmuan mengemukakan gejala umum dari virus NiV atau Nipah adalah sebagai berikut:

- Demam,

Halaman
123
Editor: muhammad irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved