Breaking News:

Penangangan Covid

Proses Vaksinasi di Minut Akan Dilakukan 1 Februari Mendatang

Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melakukan proses vaksinasi vaksin sinovac, pada 1 Februari mendatang.

Don Ray Papuling/ Tribun Manado
Alain beyah saat menerima distribusi vaksin sinovac Selasa (26/1/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melakukan proses vaksinasi vaksin sinovac, pada 1 Februari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Minut, Alain Beyah saat dikonfirmasi Tribun Manado pada Selasa (26/1/2021) disela pendistribusian vaksin.

Ia mengatakan sesuai rencana proses vaksinasi perdana akan dipusatkan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis.

"Nanti usai pembukaan agenda vaksinasi, pada 1 Februari baru kita lakukan secara bergilir di 11 puskesmas dan dua rumah sakit," ujarnya.

Alain mengatakan Dinkes Minut, sejak minggu lalu telah melakukan screening bagi calon penerima vaksin.

"Jadi proses screening telah dimulai sejak pekan lalu hingga saat ini, sehingga ketika proses vaksinasi dilakukan pada 1 Februari sudah langsung berjalan, paling hanya tinggal pemeriksaan antibodi dan tensi dara saja," terang Alain.

Ia menjelaskan bagi calon penerima yang tidak memenuhi syarat pada screening, sudah dipastikan tidak akan mendapat jatah vaksin sesuai aturan.

"Untuk saat ini kita belum dapat memastikan siapa saja Forkopimda yang akan menerima vaksin, sebab takutnya mereka tidak lolos pemeriksaan kesehatan sebelum vaksin, yang pasti unsur Forkopimda juga akan mengambil bagian sebagai penerima vaksin pertama di Minut," tandasnya. 

3.136 Vaksin Sinovac Tiba di Minut

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya 3.136 dosis vaksin sinovac tiba di Kabupaten Minahasa Utara, pada Selasa (26/1/2021).

Halaman
123
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved