Breaking News:

Berita Bolsel

Pemda Bolsel Gelar Musrembang RKPD, Kecamatan Pintim Jadi Yang Pertama

Musrembangang RKPD Kabupaten Bolsel dilaksanakan di aula kantor Bapelitbangda Panango, Selasa (26/1/2021).

Isitmewa
Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) kabupaten Bolsel tingkat kecamatan, di aula kantor Bapelitbangda Panango, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI -- Kepala Badan Bapelitbangda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Harifin Matulu, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) Kabupaten Bolsel tingkat kecamatan. 

Musrembangang RKPD ini dilaksanakan di aula kantor Bapelitbangda Panango, Selasa (26/1/2021).

Musrembang tingkat kecamatan ini dimulai dari kecamatan Pinolosian Timur.

Menurut Harifin, Musrembang RKPD kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan.

“Forum ini untuk menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” ujar Harifin mewakili Bupati Bolsel.

Lanjutnya, Musrembang RKPD di kecamatan mempunyai beberapa tujuan, yang membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan, yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut.

Kemudian, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa

"Selanjutnya, menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan urusan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Pinolosian Timur (Pintim) Arfan Jafar berharap jika musrembang ini bisa melahirkan usulan-usulan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. 

"Makanya saya minta setiap kepala desa untuk memberikan usulan apa saja yang menjadi kebutuhan di desa," tegasnya. 

Usulan-usulan inilah yang kemudian akan diprioritaskan dalam pembangunan kabupaten Bolsel kedepannya. 

Musrenbang RKPD hari pertama ini meliputi desa yang berada di wilayah kecamatan Pinolosian Timur yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah, Camat, dan Sangadi se-Kecamatan Pinolosian Timur. (Nie) 

Baca juga: Posting Status Medsos Terkait Instansi Koramil, Lelaki Rinando Pongoh: Saya Mohon Maaf Kepada TNI

Baca juga: Tara Diandra Pacar Dipo Latief yang Kekayaannya Melebihi Nikita Mirzani, Nyai: Gue Bangga d

Baca juga: Angel Diduga Selingkuhan Suami MEP Viral Medsos, Gadis Bernama Angel Ini Kena Batunya: Benci Rasanya

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved