Breaking News:

Berita Minut

Cuaca Buruk Masih Mengintai, Warga Minut Diminta Waspada

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang masih melanda Kabupaten Minahasa Utara hingga Senin (25/1/2021).

Dok BPBD
Tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Saronsong satu beberapa waktu lalu yang menimbun dapur rumah warga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang masih melanda Kabupaten Minahasa Utara hingga Senin (25/1/2021).

Hal tersebut patut diwaspadai masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana.

Kepala BPBD Minut, Joefita Supit mengatakan setiap masyarakat patut meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana alam terutama banjir, tanah longsor dan gelombang pasang yang bisa terjadi kapan saja.

"Sebab dalan kondisi cuaca seperti ini memang meningkatkan potensi terjadi bencana banjir, tanah longsor dan gelombang pasang," terang dia

Disisi lain, ia juga meminta setiap pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk dapat memetakan daerah rawan bencana di wilayah kerja masing-masing, agar dapat dilakukan langkah antisipasi.

"Selain itu komunikasi dan koordinasi juga patut dibangun agar kita bisa tau kondisi terkini daerah-daerah rawan bencana," terang dia.

Supit menambahkan, khusus di daerah Likupang raya BPB, bersama TNI dan Polri juga telah membangun pos terpadu pelaporan kebencanaan di Mapolsek Likupang.

"Pembangunan pos tersebut diharapkan dapat mempercepat koordinasi dan tindakan jika terjadi bencana," tandasnya.

Korban Bencana Alam, Bocah hanyut di Minut

Pencarian terhadap Timothy Bitty (8) seorang bocah asal Desa Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut) yang hanyut di selokan, akhirnya membuahkan hasil. 

Halaman
1234
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved