Berita Bitung

Ini yang Bakal dilakukan Dandim 1310 Bersama Perbakin Bitung

Terpilih sebagai Ketua Perbakin Kota Bitung Letkol Inf Benny Lesmana yang keseharian dipercayakan mengemban tugas sebagai Dandim 1310 Bitung.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, Ketua umum Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Utara yang juga Dandrem 131 Santiago, melantik pengurus Perbakin Kota Bitung periode 2021 - 2025. Nampak penyerahan pataka pengurus dari Putong kepada Letkol Inf Benny Lesmana Ketua umum Perbakin Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, Ketua umum Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Utara yang juga Dandrem 131 Santiago, melantik pengurus Perbakin Kota Bitung periode 2021 - 2025.

Terpilih sebagai Ketua Perbakin Kota Bitung Letkol Inf Benny Lesmana yang keseharian dipercayakan mengemban tugas sebagai Dandim 1310 Bitung.

Benny terpilih dalam Musyawarah Kota ke III Perbakin kota Bitung tahun 2021, dan beberap jam setelah terpilih langsung dilantik bersama pengurus lainnya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Sabtu (23/1/2021) malam.

Di hadapan Ketua umum Perbakin Sulut, pengurus provinsi, pengurus kota Bitung serta Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Benny menyampaikan sejumlah poin penting capaian dan program Perbakin Bitung.

Satu di antaranya capaian prestasi para atlet menembak yang membanggakan.

"Bitung ini gudang prestasinya atlet menembak, mereka sudah menunjukkan prestasinya di kejuaran-kejuaraan yang digelar.

"Nah, ini patut di patut di wadahi daam perbakin dengan renana kedepan kerja keras pengurus buat program ikutkan mereka ke kejuaraan, pembinaan dan tentunya ini tak lepas dari infrastruktur sarana dan prasarana seperti lapangan menembak dan peralatan," tutur Benny.

Bersama pengprov  Perbakin Sulut dan pemerintahan yang akan dipimpin walikota dan wakil walikota baru, Perbakin Bitung berkeinginan membawa dan mengelola menjadi lebih baik.

Lewat konsep mengembangkan sarana prasarana (sarpras) lap tembak di Stadion Duasudara menjadi tempat tembak reaksi, dan senjata api karena saat ini belum ada.

Untuk air refilfle dan air pistol atlet Bitung sudah muncul dan beprestasi, sehingga akan ditambah dengan mengembangkan air softgun,

Jika diperkenankan, Perbakin Bitung mohon izin akan kelola sebidang lahan yang ada di samping lapangan tembak Stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung, untuk konsep di pakai sebagai areal menembak air softgun.

"Konsep rencana renovasi kembangkan faslitas yang ada agar nyaman dalam berlatih. Karena selain untuk menghadapi kejuaran-kejuaran Nasional, ada agenda yang harus dipersiapkan oleh para atlet dan pelatih menghadapi porprov XI tahun 2021 di Bolmong Induk," tandasnya.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, Ketua umum Pengprov Perbakin Sulawesi Utara berharap pemerintah Kota Bitung di bawah komando Ir Maurit Mantiri MM berkenan membina Perbakin Bitung.

Dengan latar belakang beliau merupakan olahragawan, banyak cabang olahraga yang dibina dan melahirkan atlet prestasi. "Kami yakin bersama Perbakin Bitung bisa bersama sinergi untuk meraih prestasi," tutur Dandrem 131 Santiago ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved